Tebar 1000 Bibit Ikan Untuk Bantuan

Anak panti asuhan beserta rombongan UIR dan pengurus Yayasan Anak Yatim dan 8 Asnaf Kesayanganku
Anak panti asuhan beserta rombongan UIR dan pengurus Yayasan Anak Yatim dan 8 Asnaf Kesayanganku

Di awal tahun baru Islam 1435 Muharram, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) UIR beserta Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau mengunjungi Yayasan Anak Yatim dan 8 Asnaf Kesayanganku, di Rumbai Pesisir, Selasa (5/11). Kunjungan ini rangakaian Milad YLPI ke 63 dan UIR ke 51 tahun. Hadir saat itu, T Iskandar Johan, ketua LPM UIR, H Abdullah, ketua YLPI beserta dosen dan karyawan UIR.

Menurut Iskandar, saat membuka acara, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara milad.”Ajang sana ke panti asuhan, dan terpilihlah yayasan ini untuk kami kunjungi, sekaligus menyambung silahturahmi,” kata Iskandar.

Selain mengadakan kunjungan dan memberikan bantuan dana kepada yayasan ini, LPM memberikan 1000 bibit ikan Gurami. Bibit ikan ini dilepas di penakaran yang telah disediakan yayasan. “Saya berharap ini dapat bermanfaat untuk yayasan ini,” Kata Iskandar setelah melepas 1000 bibit tersebut.

Kegiatan ini ditambahkan juga dengan memberikan materi pemanfaatan lahan sebagai tempat bertanam oleh Iskandar.”Ini untuk usaha ibu-ibu dalam bidang pertanian dan perikanan sekala kecil,” katanya. Perkarangan yang sempit, lanjutnya, bisa dimanfaatkan dengan baik jika bisa memilih komudity yang tepat, apa yang ditanam dan dibudidayakan.

Waliati, yang merupakan ketua yayasan ini sangat senang sekali UIR dapat berkunjungan ke yayasan ini. “Sudah lama UIR tidak kesini, namun setelah kesini, kita melihat wajah-wajah baru. Bukan hanya bantuan yang diberikan, tapi kita juga diberikan ilmu dan hal-hal yang baru, seperti tadi,” kata Waliati.

 

Iskandar Johan memberikan pengarahan saat melepas bibit ikan Gurami.
Iskandar Johan memberikan pengarahan saat melepas bibit ikan Gurami.
Suasana kunjungan
Suasana kunjungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *