Pengurus Akan Pasang CCTV di Munawaroh

DSC_0008

Seorang ibu terlihat sangat mencurigakan , ia mengatakan bahwa telah kehilangan dompet di sekitar masjid Al-Munawaroh Universistas Islam Riau (UIR). Namun sebelum shalat selesai, ibu itu sudah tidak  berada dimesjid, diikuti dengan kepergian ibu itu, tiga orang mahasiswa yang selesai shalat berkata bahwa mereka telah kehilangan handphone  dan dompet, padahal tas diletakkan di sebelah mereka saat shalat.

Sebelumnya beberapa bulan lalu, Kru AKLaMASI, Oka Al-Ghifari kehilangan tasnya saat berwudhu di masjid yang diletakannya di luar. Banyak juga yang bernasib sama dengan Oka. Bahkan orang-orang yang kehilangan tersebut mengumumkan berita kehilangan yang ditempel di dinding masjid.

Kamis siang (21/11), AKLaMASI menjumpai  Dr Saproni M Samin, Med,  selaku ketua pengurus Masjid Al-Munawaroh, di Sekretariat Munawaroh.

Saproni membenarkan, bahwa sering terjadi kehilangan di masjid seperti tas, hp,dompet dan motor.”Bahkan kotak infakpun yang seharusnya  untuk pembangunan masjid dan anak yatim  menjadi sasaran si pelaku, saproni merasa heran kerena sering terjadi kehilangan,”katanya.

Ia mengatakan, bahwa pelaku berkelompok dalam menjalankan aksinya, pengurus masjid juga mengakui kelemahan sistem keamanan di masjid dan untuk kedepannya Pengurus masjid akan memasang CCTV di area yang rawan terjadi kehilangan.”Rencananya pengurus akan membuat tempat penitipan barang bagi para jama’ah,  berharap agar masjid al-munawaroh menjadi aman dan nyaman selayaknya rumah ibadah” tutup Saproni.(Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *