MILAD UIR KURANG SOSIALISASI

cd

Universitas Islam Riau (UIR)  baru saja merayakan milad ke -51 tahun dan bersempena dengan milad Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) ke-63 pada 12 November 2013. Milad tersebut di isi dengan rangkaian kegiatan perlombaan seperti, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Fashion show, Gerak jalan santai, Penelitian karya ilmiah dan perlombaan lainnya. Rangkaian acara tersebut di tutup pada malam puncak 12/11 di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa(PKM).

Rangkaian kegiatan yang diadakan sejak Oktober hingga November ini, kurang diminati mahasiswa dan kalangan dosen. Peserta yang mengikuti perlombaan dan ikut meramaikan acara kegiatan, masih berbanding jauh dengan jumlah dosen dan mahasiswa aktif yang tercatat di UIR.

“Saya tidak mengetahui kapan milad uir di selenggarakan, informasi yang saya dapat ada acara fashion show di PKM  itupun melalui broadcast BBM, Saya juga gak tahu apa saja kegiatan yang ada di kampus, karena perkuliahan berlangsung seperti biasa dan tidak ada pemberitahuan apapun tentang milad secara spesifik,” tutur dwi mahasiswi Fakultas Ekonomi (Fekon).

Panitia perlombaan karya ilmiah dan lomba kebersihan antar fakultas, Panca Setyo Prihatin M.si menuturkan bahwa,minat mahasiswa dan dosen masih rendah. UIR memiliki kurang lebih 500 dosen dan 22.000 mahasiswa aktif, sementara yang mengikuti perlombaan tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa yang ada, Bahkan, peserta yang mengikuti lomba lebih banyak tahun lalu dibanding tahun ini, demikian dengan yang hadir di malam puncak milad, yang terlihat hanya orang-orang yang memiliki kepentingan saja. Semarak Milad UIR belum dirasakan oleh seluruh keluarga UIR.

Diharapkan tahun mendatang sosialisasi panitia lebih gencar lagi. Mahasiswa juga harus bekerjasama untuk mensukseskan apapun kegiatan di UIR.

“Agar agenda penting seperti ini atau acara lainnya, informasi diharapkan harus benar-benar sampai pada masyarakat UIR, panita harus terjun langsung mendatangi tiap humas fakultas untuk menyebar luaskan kegiatan acara jauh – jauh hari, sehingga acara milad tahun mendatang benar semarak,” kata Panca Setyo mengakhiri.(Tika)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *