Bazar UIR Ramaikan Wisuda ke-62

Teknik PWK menyumbang sebuah lagu di panggung bebas yang dibuat oleh BEM Teknik.
Teknik PWK menyumbang sebuah lagu di panggung bebas yang dibuat oleh BEM Teknik.

Wisuda UIR kali ini yang ke-62 terlihat berbeda karena diramaikan dengan bazar yang diselenggarakan oleh UIR di halaman FKIP UIR, Sabtu (25/1). Bazar ini dimulai dari 24-25 Januari yang diisi oleh jurusan dari berbagai fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa. Mereka memarkan karya-karya mahasiswanya dari berbagai jurusan dan ada juga yang berjualan.

Banyak dari orang tua mahasiswa yang mengunjungi bazar-bazar ini dan wisuda kali ini terlihat meriah karena ada acara seperti ini. Setelah selesai acara wisuda Rektor UIR dan jajaranya pun ikut melihat bazar-bazar ini dan undangan seperti ketua Kopertis sepeluh pun juga meliaht stan bazar.

Rektor UIR dan jajarannya ikut melihat bazar setelah wisuda.
Rektor UIR dan jajarannya ikut melihat bazar setelah wisuda.

Fakultas yang ambil bagian di bazar ini, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan FKIP. Selain itu mahasiswa dari UIN Susqa dan PCR juga ambil bagian dalam bazar ini.

Seperti stan Teknik Perencanaan wilayah dan Kota (PWK), mereka memamerkan market atau bentuk sebuah bangunan yang berskala kecilnya, seperti jembatan, gedung rumah dan lainya.

Suasana Bazar UIR meramaikan Wisuda UIR ke-62
Suasana Bazar UIR meramaikan Wisuda UIR ke-62

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Teknik juga turut andil dalam bazar ini, mereka membuat panggung bebas untuk mahasiswa yang mau menampilkan aksi mereka, seperti menyanyi, bermain musik dan stand up comedy. Menurut Admiral SH selaku panitia acara mengatakan, kegiatan ini sudah lama dibincangkan oleh UIR saat wisuda namun tak pernah terealisasi.”Pak rektor nantang kita bikin ini, ya sudah akhirnya kita bikin,” katanya.(Rifal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *