Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013

Ketua umum dewan pengurus YLPI, Dr.H.Amir Hassan menjelaskan, dalam kurikulum sebelumnya, guru megang peran aktif dari siswa, sedangkan kurikulum 2013 mengarah pada keaktifan siswa dengan membentuk kelompok-kelompok belajar, pelaksanaannya juga membutuhkan motivasi diri siswa dan guru agar proses pelaksanaan kurikulum 2013 ini berjalan dengan lancar.

Abdul Latif Lubis mengatakan, Latar belakang diadakan pelatihan ini agar semua sekolah yang berada dibawah naungan YLPI ikut serta bersama-sama melaksanakan kurikulum 2013 dengan baik, kebijakan sudah dilaksanakan mulai Febuari.

Acara dilaksanakan selama tiga hari, pembukaan diadakan di Auditorium Fakultas Hukum UIR pada tanggal 5 Febuari lalu, untuk selanjutnya pelatihan khusus akan ditempatkan pada SMU YLPI dari tanggal 6 hingga 7 Febuari. Dalam pelatihan ini guru-guru akan dibagi berdasarkan mata pelajaran yang diembannya.

Guru dilatih oleh instruktur nasional dan siswanya juga dikumpulkan untuk diberi pendidikan karakter, agar sejalan antara guru dan siswa, mereka sama-sama diajar dan dilatih.

Acaranya dengan tema pramuka akbar ini, adakan beberapa lomba piala bergilir dari pihak YLPI, dan Bank Unisritama yang diadakan selama tiga hari.

Tujuan dari kegiatan ini memberi bekal kepada siswa dan guru-guru, bahwa kurikulum 2013 adalah kurikulum yang aspek penilaiannya tidak hanya knowladge, tetapi yang penting itu adalah attitude dan kedua adalah lifeskills. Jumlah guru yang mengikuti pelatihan sebanyak 150 orang, dan guru yang mengajar di YLPI diharapkan memiliki sertifikat mengajar 50 jam.(Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *