Himatika Gelar Omlimpiade Matematika

beberapa siswa tengah mengelar mading 3D, dalam acara Olimatika.(photo by:Raja)
beberapa siswa tengah mengelar mading 3D, dalam acara Olimatika.(photo by:Raja)

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) mengadakan Olimpiade Matematika (Olimatika) ke II tingkat SMP dan SMA sederajat.  Olimpiade tahunan ini dimulai  Senin (3/03) dan berkahir Selasa (4/03). Kegiatan dilaksanakan di tiga tempat berbeda, Auditorium Soeman HS, Taman FKIP dan Pendopo UIR.

Ada 20 sekolah dan 145 peserta dari berbagai daerah di Riau, diantaranya SMP Juara, SMP 4 Siak Hulu, SMP Santa Maria, SMA 1 Tapung, SMA As-Shofa, SMA Darma Yudha, SMK Kalam Kudus, SMKN 5 Pekanbaru dan SMK Pertanian. Ada tiga Olimpiade yang disajikan, terdiri dari Tes tertulis, Cerdas cermat dan Lomba mading 3D.

Kevin siswa SMP Santa Maria yang mengikuti lomba Mading 3D mengatakan, merasa senang bisa mengikuti Olimatika, “Dengan mengikuti Olimatika ini saya mendapatkan teman dan pengalaman,” ungkapnya.

Abdul Rahman sebagai ketua pelaksana merasakan Olimatika  tahun ini mengalami sedikit penurunan peserta, ini dikarenakan beberapa universitas di Pekanbaru juga mengadakan Olimpiade matematika dibulan ini, “Namun kami tetap mengoptimalkan kinerja teman-teman Himatika, walaupun peserta tak sebanyak tahun kemarin,” katanya. Adapun tujuan kita lanjutnya, dengan kita ini kami bisa mengintergrasikan intlektualitas dan kolektifitas menuju generasi yang beriman dan berdaya saing tinggi.(Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *