39 dari 59 Calon Dosen UIR Ikuti Tes

999841_592471904182363_2033561291_n
Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kontrol Mutu (LP2KM) UIR melaksanakan ujian tes potensi akademik bagi calon dosen UIR. Ujian tertulis ini akan menguji pengetahuan umum, keislaman, akademik dan psikotes.  Tes dilaksanakan di Aula BAIT UIR, Sabtu (5/4).

Menurut Dr Saipul Bahri, Direktur LP2KM, ada sekitar 59 orang calon dosen yang terdaftar untuk mengikuti tes ini.”Tapi yang hadir Cuma 39 orang saja,” katanya sambil menghitung absen peserta.

Tes ini, lanjutnya, baru satu dari tes rangkaian lainnya, besok juga bakal ada tes lanjutan, seperti tes wawancara yang akan dilakukan lembaga lain yang ada di UIR.”Hari ini LP2KM hanya mengadakan tes tertulis saja,” katanya.

Saat ini rasio dosen dan mahasiswa sudah tercukupi, namun ada beberapa prodi yang pasti kekurangan dosen,”Makanya kita ada menerima dosen tambahan,tapi berap jumlahnya kami (LP2KM) tidak tahu, ini diserahkan kepada WR 1 saja” katanya.

Calon dosen yang ikut ini semuanya telah lulus S2, ini merupakan salah satu syarat untuk calon dosen di UIR. Ada empat tahapan tes yang akan dilalui calon dosen seperti, tes potensi akademik, tes wawancara tahap satu, tes wawancara tahap dua dan tes kemampuan skill.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *