UIR MoU Dengan Universitas Chiba Jepang

 

Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Islam Riau dan Universitas Shiba di Jepang, Kamis (2/4)
Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Islam Riau dan Universitas Chiba di Jepang, Kamis (2/4)

Untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Islam Riau (UIR) melakukan kerjasama dengan beberapa universitas luar negeri, salah satunya Universitas Chiba di Jepang. Kerjasama dimulai sejak penandatanganan Memorandum of  Understanding (MoU) pada Kamis (2/4)  kemarin.

Kerjasama dilakukan dalam bidang pendidikan, penelitian, pertukaran pelajar  dan program kerjasama lainnya. Utusan pertama kali yaitu Dosen geologi Fakultas Teknik dengan program Strata 3 (S3) bidang pengindaraan jauh (Environmental Remote of change) yang berangkat baru- baru ini.

“Kerjasama lainnya yaitu dalam penelitian dibidang pertanian seperti teknologi genetik, juga alat pendeteksi kebakaran (Carhutla) yang akan ditawarkan ke Gubernur Riau,” kata Sugeng Wiyono, wakil rektor bidang kerjasama.

Dalam waktu dekat, rencana guru besar Yusafat, Universitas Chiba akan mengunjungi UIR. yang mana kedatangan ini rencananya akan memberikan alat pendeteksi gempa kepada UIR.

Program kerjasama ini akan disosialisasikan ke mahasiswa melalui surat yang dikirimkan kepada Dekan- dekan fakultas, jika tertarikbelajar ke Universitas Chiba dalam program Strata 2 (S2) dan Strata S3 (S3), dan pertukaran pelajar (student exchange) untuk mahasiswa Strata 1 (S1), harus memberitahukan kepada Dekan fakultas masing- masing untuk mengetahui bidangnya.(Dede,Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *