Belajar Menagemen Media Melalui Kunjungan

19174515
Untuk mengenalkan dunia industri media kepada mahasiswa, agar mahasiswa memahami praktek dunia media yang sebenarnya dan tidak hanya memahami teori di kelas saja, mahasiswa Fikom UIR melakukan kunjungan beberapa media swasta dan negeri di Pekanbaru, Senin (21/4).

Kunjugan ini termasuk dalam mata kuliah menajemen industri media. “Ini kunjugan kelas dari mata kuliah, tiap- tiap kelas berbeda kunjungan dan ada juga kelas yang bergabung, salah satunya kunjungan tersebut ke RRI,” kata Dr Nurdin Abdul Halim, dosen pembimbing kunjungan.

“RRI memiliki manajemen media standar dan berkarakter di internasional, sehingga bisa dikatakan RRI adalah media industri yang edukatif dan mahasiswa belajar disini sebagai rujukan mereka,” sambung Nurdin. Dia juga berharap, setelah ini mahasiswa dapat menguasai dan mengetahui bagaimana managemen dilapangan dalam suatu media.

Mulyo Raharjo sebagai kepala bidang pemberitaan mengatakan, kunjungan dari mahasiswa ini sangat bagus untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan juga sebagai penambah referensi untuk mereka mengetahui bagaimana manajemen media dilapangan, dimana manajemen dilapangan dan teori itu jauh berbeda.

“Dengan mengunjungi industri media RRI ini, insyaallah mahasiswa mampu membuka wawasan mereka mengenai manajemen industri media di lapangan dan termotivasi untuk mengembangkan kreativitas mereka untuk merencanakan manajemen industri media di lapangan yang lebih bagus untuk kedepannya,” lengkap Yoyo.(Dede & Tika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *