Mapala Psikologi peringati hari bumi

Dalam rangka memperingati hari bumi, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau mengadakan kegiatan bagi-bagi bibit, mural (Grafity) competition, donor darah, rapheling, dan accoustic, Sabtu (10/5). Kegiatan ini merupakan program kerja organisasi, untuk menjalin silaturahmi dengan mahasiswa dan civitas UIR.

Bertempat di gedung Psikologi, kegiatan yang dimulai dari pukul delapan pagi ini tampak sunyi, karena minimnya partisipasi dari mahasiswa. Di sini pengunjung bisa mencoba rapheling, yaitu turun dari gedung lantai empat menggunakan tali.

Puas bermain rapheling, kita juga bisa melihat pameran foto alam dan hewan. Selain itu, pengunjung juga diberi bibit pohon untuk dibawa pulang supaya mereka menjaga lingkungan sekitar.

Arfi Mulyano, sekretaris ketua pelaksana menjelaskan,  banyak kendala yang dihadapi selama persiapan. Sehingga ada dua kegiatan yang di undur dalam dua minggu ini, seperti donor darah dan accoustic. Itu disebabkan karena jumlah peserta yang mendaftar hanya delapan, yang diharapkan sepuluh peserta.

Khusnul Yakin, partisipan alumni Psikologi, menilai acara ini minimalis dan menarik. Kegiatan ini menyadarkan manusia akan alam yang mengalami Global Warming yang menyebabkan menipisnya ozon, pohon sawit bisa jadi penyebabnya karena tumbuhan ini menghabiskan delapan liter air perhari.

 Menurutnya lagi, UIR harus bisa menjadi contoh penghijauan di dalam lingkungan kampus, seperti membuat taman -taman yang indah serta hijau, dan mengurangi kegiatan pembangunan seperti telah diprogramkan Rektor. Macam pembangunan gedung-gedung baru.

“Satu pohon menghasilkan berkubik- kubik oksigen yang bisa membantu  pernapasan tiga orang. Jadi mematahkan pohon atau memakunya akan membuat oksigen berkurang.” Kata Khusnul. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *