Hari Ketiga Ospek Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa

Pengenalan akademik mahasiswa baru di Fakultas Teknik, Rabu (27/8). (Rifal)
Pengenalan akademik mahasiswa baru di Fakultas Teknik, Rabu (27/8). (Rifal)

Pada hari ketiga Rabu, (27/8) Orientasi Studi Pengenalan Kampus(OSPEK) di Fakultas Teknik  mahasiswa baru—maba diperkenalkan dengan UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa seperti Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan pada hari ini acara diakhiri dengan permainan yang telah disiapkan oleh panitia. Seperti pada OSPEK biasanya diakhir acara panitia memanggil setiap maba untuk kedepan dan dimarahi-marahin dan ketika suasana tegang baru terdengar lagu Happy Birth Day to You.

Panitia pelaksana Rahim Aulia mengatakan OSPEK ini diadakan selama dua hari yang dimulai dari selasa dan diakhiri pada hari ini di Fakultas Teknik UIR. Agenda acara yang diadakan oleh PMB adalah membacaa Al-Quran untuk setiap Mahasiswa Baru, acara ini memakan waktu satu harian karena Mahasiswa Fakultas Teknik yang diterima berjumlah 796 orang. Tidak hanya membacaa Al-Quran pada hari itu juga diadakan pengenalan Forum Studi Islam (FSI) Teknik UIR.

Rahim berharap OSPEK tahun ini akan menjadi lebih baik dan tidak akan ada perploncoan, ”Harapan saya semoga PMB ini lebih baik dari tahun ke tahun dan saya harap jangan ada lagi perploncoan,” kata Rahim.

Kegiatan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (PAMB) juga masih berlangsung, Kamis (28/8) untuk maba Fakultas Hukum, yang berlangsung di Auditorium Soeman HS. Hari ini masih ada pengenelan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat fakultas dan juga materi tentang akademik dari dosen UIR.

Dalam PAMB maba Fakultas Hukum, Wakil Dekan III, Admiral memberikan angket pernyataan untuk maba, yang isinya maba UIR harus menjaga etika pergaulan, mengenakan busana muslim selama di kampus dan saat kegiatan diluar kampus. Serta angket kemampuan membaca Al Quran.

Menurut Admiral ini peraturan dari pihak kampus.” Ini harus di isi dengan sejujur-jujurnya,” katanya. Rifal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *