Tiga Hari Mapala Bikin Kemping

Di hutan di samping Fakultas Teknik, Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) mendirikan tenda-tenda dan memasang pernak-pernik lainnya sebagai tempat mereka kemping selama tiga hari kedepan, Kamis (25/9).

Acara yang diadakan Mapala terdiri dari empat kegiatan, yaitu diskusi, syukuran karena Mapala pindah ke sekre yang baru, ulang tahun Mapala ke 17 dan terakhir ketemu kangen dengan Mapala-Mapala lain, ”Kami disini mengumpulkan Mapala-Mapala dari Fakultas lain, karena selama setahun ini Mapala vakum kan, kurang terlihat aktifitasnya,” jelas Dodi Kusuma Ketua Pelaksana.

Tidak hanya mendirikan tenda selama tiga hari Panitia pelaksana acara ini juga melaksanakan bakti sosial, seperti membagikan masker untuk Mahasiswa UIR, dan pembagian bibit tumbuhan kepada masyarakat yang dilaksanakan pada minggu nanti saat penutupan. Selain itu, juga dibuka pendaftaran bagi mahasiswa yang berminat bergabung dengan masing-masing Mapala yang ada di Fakultas. Ada tujuh Mapala di lingkungan kampus.

Dalam melaksanakan acara ini Dodi menerangkan bahwasanya mereka tidak ada diberikan dana oleh Rektorat karena Wakil Rektornya pergi ke Malaysia, namun acara ini tetap terlaksana karena menggunakan dana dari kas Mapala. Rifal Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *