Himpunan Bahasa dan Sastra FKIP Bikin Lomba Menyambut Bulan Bahasa

Dalam menyambut Bulan Bahasa, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (UIR) menggelar lomba karya mahasiswa se-Sumatera.

“Karya Mahasiswa yang diperlombakan boleh dalam bidang menulis puisi dan cerita pendek. Karya bisa dikirim melalui email atau lewat pos. Untuk pendaftaran, silahkan hubungi saya atau kordinator yang ada di brosur maupun mading. Lomba juga diadakan untuk tingkat SMP dan SMA. Bagi pemenang diharapkan bisa hadir di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIR,” kata Ketua Panitia Rian Hidayat, Selasa (28/10).

Perlombaan ini tahun kedua diadakan lingkup Sumatera. Kegiatan mulai dari tanggal 24 November sampai 10 Desember 2014.

Ada juga lomba tingkat Riau seperti karya tulis ilmiah, syair, dan monolog. Untuk karya tulis ilmiah mengangkat tema Bahasa Indonesia Zaman Sekarang.

Kemudian untuk tingkat SMP, perlombaannya yaitu menulis puisi, cerpen, dan pidato. Untuk tingkat SMA, perlombaannya yaitu menulis puisi, baca puisi, musikalisasi puisi, dan drama komedi.

Masing-masing mewakili 5 Peserta untuk puisi dan pidato. Untuk drama dan musikalisasi maksimal 7 orang per tim. Biaya pendaftaran Untuk puisi dan pidato sebesar Rp. 20.000.

Untuk drama sebesar Rp. 100.000, dan untuk musikalisasi puisi sebesar Rp. 120.000. Tahun lalu diadakan di pendopo UIR, sekarang diadakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIR. Untuk info lebih lanjut, kunjungi blog himapbifkipuir.blogspot.com. Mulya Jamil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *