Malam Kesenian Sumpah Pemuda

Front Mahasiswa Universitas Islam Riau, peringati hari Sumpah Pemuda di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Selasa (28/10). Acara ini diperingati oleh berbagai civitas mahasiswa UIR, mulai dari mapala, BEM, aktivis, dan seniman.

Ada berbagai aksi yang ditampilkan pada saat itu, seperti puisi, pidato, dan pentas musik. Acara ini di beri tema Makan (Malam Kesenian) Sumpah Pemuda.

“Acara ini sudah dipersiapkan dua hari sebelumnya,” kata Kibou selaku ketua pelaksana. Kibou juga menambahkan bahwa acara ini diadakan untuk memerangi apatis, sebagai anak muda harus peduli dengan keadaan bangsa serta harus berdiri, bangkit, berkreasi, dan berkarya.

Hengky salah seorang pembaca puisi merasa senang dan bahagia dengan acara ini, karena menurutnya sangat jarang acara seperti ini diadakan di kalangan anak muda zaman sekarang.

“Dengan diadakannya acara ini kita sebagai anak muda harus lebih giat belajar dan berlomba-lomba dalam dunia pendidikan agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa.”

Acara terlihat heboh dan ramai pada saat Kibou sebagai ketua pelaksana tampil bersama bandnya Konkrit Genggaman membawakan musik Rege. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh berbagai mahasiswa UIR.

“Acaranya bagus, saya suka. Tapi kayaknya kurang partisipan dari kawan-kawan yang lain, mungkin kurang sosialisasi aja. Saya berharap acara seperti ini menjadi agenda wajib setiap tahunnya,” ungkap Dede, Mahasiswi Fakultas Hukum. (Ardian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *