Seminar Nasional Dampingi Pelantikan Perhimpi

Senin (30/3), Kepengurusan baru Perhimpunan Meteorology Pertanian Indonesia dengan ketua terpilih DR. Gunawan Tabrani, telah resmi dilantik di Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Riau (UIR).

Pelantikan ini didampingi dengan seminar nasional, bertema “Adaptasi Perubahan Iklim Mewujudkan Kedaulatan Pangan”. Turut hadir seperti Ketua Perhimpi Pusat dan Riau, Rektor UIR, Dekan Faperta UIR, tamu undangan, serta mahasiswa. Pelantikan dan seminar nasional ini ditaja oleh Perhimpi cabang Riau yang bekerja sama dengan Faperta UIR.

Kegiatan ini dimulai dari pagi hingga sore, dibuka dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana Ir. H Rosyadi M.Si, dilanjutkan dengan pelantikan Perhimpi, dan persentasi dari para pemakalah. Pemakalah ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, seperti akademisi, dosen, dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Riau.

Sri Wahyuni, panitia pelaksana mengungkapkan bahwa seminar ini adalah seminar makalah ilmiah nasional pertama di Fakultas Pertanian, karena dilihat dari semangat pemakalah dalam sampaikan materi, serta antusias mahasiswa. “Harapan untuk selanjutnya yaitu program Perhimpi berjalan dengan baik, serta seminar nasional yang lebih baik lagi,” tambahnya.

“Ini adalah seminar makalah ilmiah nasional pertama yang saya ikuti, pasti jadi momen yang berharga,” ujar Nescaya Suhendri, mahasiswa semester dua Agroteknologi. Selanjutnya, ia juga menyarankan kepada panitia, harap lebih memperhatikan audiensnya, terutama dalam hal konsumsi. (Laras/Lilis/Widya/Wira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *