Kegiatan Hari Bumi Sedunia di UIR Berlangsung Lancar

Mahasiswa Pencipta Alam UIR sedang berorasi memperingati Hari Bumi di depan Gedung Rektorat UIR, Rabu, (22/4).
Mahasiswa Pencipta Alam UIR sedang berorasi memperingati Hari Bumi di depan Gedung Rektorat UIR, Rabu, (22/4).

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Riau (UIR) menyelenggarakan kegiatan Hari Bumi Sedunia yang bertempat di bundaran UIR sekaligus memperingati Hari Bumi Sedunia.Acara yang bermaksud mengajak seluruh elemen Masyarakat Kampus agar dapat menjaga Kelestarian Hutan dan Kebersihan lingkungan sekitar kampus dihadiri oleh Wakil Rektor III UIR, Dr.H.Abdullah Sulaiman, M,Hum, Presiden Mahasiswa UIR Firka Maulana, Ketua Dewan Mahasiswa UIR dan Tamu Undangan lainnya (22/4).

“Kegiatan ini diadakan untuk membuat bumi yang kita pijak ini menjadi lebih bagus lagi,” ujar Muhammad Iqbal atau biasa dipanggil Atan selaku Ketua Pelaksana.Kegiatan ini dimulai pada 08.00 WIB sampai selesai yang di buka dengan kata sambutan Wakil Rektor III UIR. Dalam acara ini diadakan Jalan Sehat mengelilingi kampus UIR, Penanam Pohon dan Pelepasan Bibit Ikan di kolam Ikan didepan gedung Fakultas Ilmu Komunikasi(FIKOM) UIR, pada akhir acara peserta diwajibkan menulis suatu harapan di secarik kertas yang akan ditempelkan di globe tiruan yang telah disediakan oleh panitia.

Harapan Iqbal acara ini lancar serta mendapatkan respon positif oleh kalangan Masyarakat Kampus, Abdullan Sulaiman juga menambahkan selain menjaga lingkungan dengan menanam pohon penting juga mengurangi asap rokok, hal ini beliau sampaikan berhubung UIR telah mendapatkan penghargaan sebagai sebuah Kampus Model No. 1 di Indonesia yang bebas dari asap rokok.

 

Kru Magang (Wira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *