Simulasi P3K Tarik Perhatian Mahasiswa

Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (International Red Cross and Red Crescent Movement) diperingati setiap delapan Mei. Tahun ini Korps Sukarela (KSr) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 03 Universitas Islam Riau (UIR) adakan beberapa kegiatan di Bundaran UIR, Senin (11/5).

Kegiatan yang berlangsung mulai 10.00 hingga 12.00 ini diawali dengan upacara pembukaan, parade dan simulasi. ”Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang telah berusia 152 tahun pada delapan Mei kemaren, namun kami baru peringatinya hari ini,” ujar Alvio sebagai Ketua Pelaksana.

Dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan, simulasi tampak banyak dapat perhatian dari mahasiswa. Simulasi dimulai dari pertolongan pertama korban kecelakaan dan bencana alam, seperti patah tulang, pendarahan di kepala, robek di perut dan korban tusukan.

“kegiatan ini bagus dan sangat membantu kami untuk mengetahui bagaimana tata cara pertolongan pertama pada kecelakaan dan bencana,” kata Rima Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fekon) semester dua.

Editor: Dede Mutiara Yaste

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *