Minimnya Antusias Mahasiswa Kunjungi Perpus

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Islam Riau (UIR) resmi dibuka pada awal April. Perpustakaan ini merupakan gabungan dari seluruh Perpustakaan Program Studi yang ada di FKIP UIR.

Sejak awal dibuka, perpustakaan ini memiliki lebih kurang 6000 koleksi , terdiri dari buku-buku penunjang mata kuliah dan jurnal-jurnal pendukung untuk pembuatan skripsi. Selain itu juga ada Skripsi dari setiap program studi FKIP dari tahun 2008- 2014. “Sudah beberapa pekan perpus ini dibuka, antusias mahasiswa masih sedikit untuk berkunjung. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa perpustakaan ini sudah dibuka,” ungkap Handi Trinof, Staff Perpustakaan FKIP UIR (12/5).

Andoko Ageng Setyawan, selaku Dosen Program Studi (Prodi) Matematika FKIP UIR mengatakan,  Keberadaan perpus sangat penting, karena merupakan gudang ilmu. Beliau sangat berharap mahasiswa mau megunjungi perpustakaan untuk sekedar membaca buku atau belajar kelompok di sana. “Jika ingin cepat tamat kuliah, kunjungilah perpustakaan karena perpustakaan adalah gudang ilmu,” terang Andoko. (Githa, Lia)

Editor: Rifal Fauzi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *