Kongres HMI 29 kembali Rusuh

Kongres HMI ke 29 kembali rusuh saat memasuki rapat pleno 3, pasalnya ada perdebatan peserta mengenai calon ketua umum Pengurus Pusat (PB) HMI. Kerusuhan diawali dengan turunnya beberapa massa yang bukan peserta ke ruang sidang di GOR Gelanggang Remaja, menghancurkan meja-meja rapat dan membanting kursi. Melihat kejadian itu menyulut amarah peserta lainnya, hingga terjadi bangku hantam, Jumat (4/12).

akibatnya ada dua belah pihak yang bertikai antara massa Makasar dengan Maluku yang bersama Ambon. Dari keterangan massa, ada seorang Ketua umum Cabang Maluku yang terkena pukulan dan cedera,”Kami tidak terima ini,” kata massa dari Maluku.

Massa Makasar menguasi arena kongres saat kerusuhan, beberapa meja dan kursi di hancurkan dan dijadikan alat untuk memukul. Massa dari Maluku dan Ambon segera keluar dari Gor karena mereka tak ingin bertikai di dalam Gor.

Akhirnya pertikikai pecah juga di jalan Sudirman tepat di depan Gor. Kedua belah pihak saling lempar batu dan pukul. Polisi coba bubar paksakan kedua beleh pihak, dengan meltuskan senjata api ke udara.

(Yosa Satrama Putra)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *