Kendala Teknis : HIMATIS UIR Taja Kuliah Umum Per-Sesi

Fakultas Teknik Sipil dan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas IslamRiau (UIR) mengadakan kuliah umum selama dua hari, yaitu dari 7-8 Desember di ruang Aula Fakultas Teknik. Pada hari ini, Senin (7/11) kuliah umum diadakan dalam dua  sesi, sesi pertama pukul 07.30-09.00 WIB yang membahas tentang Perairan & Drainase sedangkan sesi kedua dilaksanakan pukul 10.30-12.00 membahasan tentang Teknik Penulisan & Presentasi. Besoknya akan dilaksanakan pada 09.00-10.30 membahas tentang  Rekayasa Irigasi.

Pemateri untuk kuliah umum ini adalah Prof. Ir. Sri Harto, Dipl.HE, Dosen Teknik Sipil Universitas Gajah Mada (UGM). “Tujuan dari pembelajaran ini, yaitu mahasiswa bisa mendapat pembelajaran diluar dari materi dosen-dosen teknik sehingga bisa berwawasan lebih luas” ujar Heri Feriansa selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, semester  tujuh.

Perencanaan kuliah umum ini sudah dirancang sejak satu bulan yang lalu. “Masalah yang dirasakan dalam perencanaanya adalah tempat aula yang tidak dapat menampung perserta lebih dari 300 lebih dan ruangan yang tidak dilengkapi speaker yang bervolume tinggi sehingga pihak panitia harus mengambil inisiatif pelatihan dilakukan persesi.” terang Heri.

Peserta pelatihan diperuntukkan untuk seluruh Mahasiswa Teknik Sipil UIR, khususnya untuk mahasiswa semester lima yang akan mengadakan Praktikum Hidrohika pada semester enam nanti. Para perserta juga diberi sertifikat sehingga ketika wisuda akan mempermudah mereka dalam penyeleksian nanti.

Oleh : Reporter Magang AKLaMASI Venny Rahmayani
Editor : Rifal Fauzi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *