Absen Tahun Lalu KPID Award 2015 Kembali Hadir

Pekanbaru (aklamasi.net)- Setelah absen tahun lalu karena terkendala dana, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau kembali laksanakan KPID Award tahun ini. Acara yang ditaja pada Kamis, (10/12) di Hotel Pangeran Pekanbaru ini dihadiri Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Komisi Penyiaran Indonesia Pusat , KPID Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Selatan. Selain itu, juga hadir Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Ketua Dinas Kominfo Riau.

Dalam sambutannya, Ketua KPID Riau, Zainul Ikhwan, mengatakan award tahun ini ingin menggali nilai-nilai dari setiap daerah untuk menampilkan semangat kebangsaan. Untuk itu KPID Riau kali ini mengusung tema Menjemput Kearifan Lokal.

Ikhwan juga mengatakan pada penghargaan (award) tahun ini, KPID mengusulkan enam kategori, dantaranya adalah Radio yang terdiri dari berita, hiburan dan talk show dan televisi terdiri dari berita, budaya dan kearifan Riau. Khusus Kearifan Riau berisikan tiga kategori, diantaranya Kearifan Riau Peduli Anak, Peduli Lingkungan dan Peduli Budaya. “Khusus untuk kategori kearifan ini Televisi daerah bersaing dengan nasional. Tahun ini kategorinya lebih sedikit dari sebelumnya—2013, yang menampilkan 12 kategori,” jelas Ikhwan.

Menurut Nail Tobing—Ketua ATVSI, mengatakan rating siaran yang ada di Riau membuktikan bahwa acara yang ada di Riau ini berkualitas baik. “Maka dari itu ATVSI sangat mengapresiasi acara ini.” Jelas Nail.

Oleh : Reporter Magang Muhammad Arief

Editor : Dede Mutiara Yaste

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *