Visitasi Borang Akreditas kriminologi

Pekanbaru (aklamasi.net)- Setelah kurang lebih selama satu bulan tim akreditasi Program Studi (Prodi) Kriminologi mempersiapkan borang dan berkas untuk penaikan akreditas akhirnya tim asesor mengunjungi Prodi pada, Sabtu (12/12) di Aula FISIP dalam acara Visitasi Program Studi Kriminologi.

Dalam visitasi ini tim asesor akan mengklarifikasi borang yang dikirim oleh tim akreditasi Kriminologi. Tim Asesor visitasi terdiri dari dua orang yang datang dari BAN-PT, Prof. Dr. Joni Emirzon, SH,M.Hum selaku asesor satu dan Prof. Jahawir Thantowi, S.H, Ph.D selaku asesor kedua. Acara ini juga dihadiri oleh Rektor UIR, Wakil Rektor I, II dan III, Dekan FISIP dan Jajarannya juga Dosen Krimonologi dan beberapa Mahasiswa dan Alumni Kriminologi.

Kasmanto Rinaldi, S.H, M.Si selaku Ketua Prodi Kriminologi mengatakan tim asesor ini nantinya akan mengklarifikasi standard tujuh berkas akreditasi yang terdiri dari Visi dan Misi, Sosisalisasi, Tata Pamong, Mahasisa Dan Alumni , Dosen Dan Sdm kemudian Kurikulum dan Suasana Akademik dan terakhir Penelitian Kerjasama dan Jurnal. “Kami belum bisa memastikan apakah nanti mendapatkan A atau B tapi apa yang ditanya oleh asesor kami bisa mengklarifikasi,” jelas kasmanto.

Dalam acara visitasi ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau yang diwakili oleh Wakilnya Muktar Rahman. Muktar juga membantu mengklarifikasi atas pertanyaan asesor mengenai SDM yang ada di FISIP.

Oleh : Reporter AKLaMASI Rifal Fauzi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *