Biasakan Berhijab, HMJ Fisipol UIR Taja Fashion Show

Mahasiswa dan anak-anak se- Kota Pekanbaru, tampak antusias mengikuti perlombaan Hijabers Fashion yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi, Minggu (13/12) ini diikuti oleh 60 peserta. Untuk tingkat mahasiswa, tidak hanya diikuti oleh Mahasiswi UIR saja, tapi juga diikuti oleh mahasiswi Universitas Riau (UR), Universitas Islam Negeri (UIN) Suska, Universitas Muhammadiah Riau (UMRI) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Untuk tingkat anak-anak, dimulai dari usia 5-10 tahun. “Tujuan kami mengadakan ini agar mahasiswa dan anak-anak terbiasa menggunakan hijab dan mendukung Visi UIR unggul 2020,” ujar Dani Prasetyo—ketua panitia penyelenggara, Sabtu, (12/12).

Masalah perlombaan tersebut, Dani mengatakan, persiapan sudah direncanakan tiga minggu yang lalu. Baginya, yang menjadi kendala adalah sulitnya mencari peserta yang berminat mengikuti perlombaan.
Mengenai pemenangnya, Dani juga menjelaskan bahwa tiga besar dan juara favourit akan diberikan hadiah uang tunai, sertifikat, dan selemba oleh pihak sponsor. Bagi peserta yang tidak menang akan beri sertifikat sebagai kenang-kenangan.

Ada tiga dewan juri yang menilai penampilan perserta, seperti Ade milasari, SSn (Fashionable), Annisa Mardatillah, S. Sos, M.Si (dosen Fisipol) dan Detia (Fashionable).

Saat berlangsungnya acara, dari awal penampilan peserta hingga dengan nomor urut 22, Dewan Juri—Annisa Mardatillah, S. Sos, sekaligus dosen Fisipol—meminta penampilan tersebut kembali diulang dari awal. “ Karena para perserta terlalu terburu-buru.” Ungkapnya. Venny R (Reporter Magang)

Editor: Dede Mutiara Yaste

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *