Aliansi Gubernur UIR Klarifikasi Perpanjangan Masa Jabatan BEM UIR

Pekanbaru (aklamasi.net) – Aliansi Gubernur Universitas Islam Riau (UIR) mengunjungi Wakil Rektor III UIR, Abdullah, terkait surat perpanjangan masa jabatan BEM UIR periode 2014/2015. Aliansi Gubernur UIR ini terbentuk pada 15 Desember 2015 lalu yang dikoordinatori oleh Hendro Negarawan selaku Gubernur Fakultas Teknik UIR. Aliansi ini terdiri dari Para Gubernur setiap fakultas yang ada di UIR, Rabu (16/12).

“Surat permohonan perpanjangan masa jabatannya sudah saya terima, dan itu tidak mungkin di perpanjang,” terang Abdullah. Abdullah juga mengatakan sekitar sepuluh hari yang lalu Dewan Mahasiswa (DEMA) telah berdiskusi dengannya dan mengatakan tidak setuju mengenai perpanjangn masa jabatan. “Alasan mereka memperpanjang masa jabatan juga tidak kuat, dan juga dalam surat yang diberi ke saya tidak ada tanda tangan dari Ketua DEMA” lanjutnya.

Hendro mengatakan salah satu alasan BEM UIR memperpanjang masa jabatan adalah ingin berperan dalam acara UIR EXPO 2015, “namun kata Pak Abdullah UIR EXPO telah memiliki banyak sponsor,” jelas Hendro. Aliansi Gubernur UIR juga menilai BEM UIR periode 2014/2015 tidak berhasil dalam menjalankan tugasnya, “Kami menilai dari aspek Proker (Program Kerja), sekarang ini BEM UIR terkesan hanya menumpang acara di setiap acara orang lain, seperti Acara Seribu Kasih lalu, Kunjungan ke Kuantan Singingi,” terang Alfin yang hadir selaku Gubernur Fakultas Ilmu Komunikasi UIR. Alfin juga menambahkan Demonstran yang dilakukan BEM walaupun sering, itu tidak termasuk kedalam Proker.

Aliansi Gubernur UIR berharap kepada WR III agar Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) cepat terlaksana dan mereka juga berharap kepada BEM UIR agar Musyawarah Besar juga cepat terlaksana.

Oleh : Reporter AKLaMASI Rifal Fauzi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *