Pemilihan Presiden Mahasiswa UIR

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIR kembali menyelenggarakan pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma), rencananya akan dilaksanakan pada tujuh April mendatang.
Sebelumnya melalui Badan Pemilihan Raya Mahasiswa (BPRM) UIR, BEM telah melakukan sosialisasi dengan tema ‘’Ayo Memilih’’ kepada seluruh mahasiswa. Pada tanggal tujuh hingga sembilan Maret merupakan pembukaan formulir pendaftaran. Penggambilan formulir bakal calon Presma UIR bertempat di sekretariat BEM,gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Selanjutnya pengumuman untuk kandidat yang telah dinyatakan lulus diberitahukan pada tanggal 18 Maret. Bagi calon Presiden Mahasiswa yang lolos, 19 Maret akan diadakan pencabutan nomor urut dan tanggal 21 sampai 31 Maret dilaksanakan kampanye terbuka.

‘’Dimana tiap kandidat calon Presma akan diberi selang waktu selama dua hari untuk mengkampanyekan Misi dan Visinya, baik dilapangan maupun ditiap-tiap kelas’’, terang Masri Kumar, Sekretaris BEM UIR. Setelah itu barulah dilaksanakan pemungutan suara oleh mahasiswa UIR. Masri Kumar mengatakan hingga saat ini terdaftar sekitar delapan orang kandidat Presiden Mahasiswa UIR.

Oleh : Reporter Magang AKLaMASI, Vina Monica
Editor : Rifal Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *