Tertunda, Rakernas BKS-PTIS Digelar Maret

Tertunda sejak 20 November 2015, Rakernas BKS PTIS (Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta) akhirnya di gelar 23-25 Maret ini di Riau—UIR. Keterlambatan selama tiga bulan ini dikarenakan ketidakpastian Bapak Wakil Presiden—Jusuf Kalla—hadir untuk meresmikan acara.

Fix-nya baru sekarang,” terang Prof. Dr. Detri Karya, selaku tuan rumah sekaligus ketua panitia Rakernas BKS PTIS.

Rakernas kali ini akan dihadiri Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mentri Agama, Mentri Riset dan Teknologi dan Kepala Perguruan Tinggi Islam Swasta se-Indonesia.

Adapun pesertanya adalah dosen-dosen yang mengirimkan paper untuk dibahas pada Rakernas mendatang. Tapi hingga kini detail acara, gedung dan penginapan tamu belum ditentukan, “Sabtu besok (19/03—red) akan dibahas,” kata Detri yang juga Rektor UIR.

Masalah dan isu yang akan dibahas pada Rakernas mendatang adalah urusan internal organisasi, visi misi ke depan, masalah sistem akademik dan kemahasiswaan. “lebih lagi melanjutkan program dan pembahasan masalah yang belum terselesaikan dari Rakernas sebelumnya,” tambah Detri.

Detri berharap pada Rakernas BKS PTIS Maret ini, membawa dan meningkatkan eksistensi nama UIR ke tingkat nasional sebagai tuan rumah. “Dan juga harap diingat mahasiswa dan civitas akademik wajib menjaga etika dan menjaga nama baik ketika kegiatan Rakernas berlangsung.” Tutupnya.

Oleh : Reporter AKLaMASI UIR, Ardian Pratama
Editor : Rifal Fauzi
Foto : http://www.bksptis.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *