Sandy Weldy dan M Zulfahmi Mukti – Bupati dan Wakil Bupati Fakultas Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota

Badan Pemilihan Pekan Raya Mahasiswa (BPPRM) Fakultas Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati. Di Labscan PWK Fakultas Teknik. Pemilihan diikuti seluruh mahasiswa PWK Universitas Islam Riau. Rabu, (5/10).

Terdapat dua calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup). Pertama, Sandy Weldy dan M Zulfahmi Mukti dan kedua, M.Islami Salim dan Jefri Kurniawan. Sebelum pemilihan berlangsung masing-masing calon melakukan kampanye selama tiga hari dan dilanjutkan dengan debat.

Deza Juliantika – panitia BPPRM mengatakan syarat bagi pemilih ditetapkan pihak BPPRM. Pemilih harus merupakan jurusan PWK yang masih aktif dalam perkuliahan dan membawa Kartu Tanda Studi (KRS), Kartu Tanda Studi (KTM) atau Kartu Hasil Studi (KHS).

Dalam pemilihan BPPRM juga menyusun tata cara yang digunakan untuk surat suara. Dinyatakan sah apabila pencoblosan dilakukan di dalam kotak yang telah di sediakan seperti kotak nomor urut, foto, nama. Surat suara kembali dinyatakan sah jika dalam kotak yang disediakan terdapat lebih dari satu lubang tusukan. Surat suara yang dinyatakan tidak sah apabila kondisi kertas surat suara robek, pencoblosan dilakukan diluar kotak yang telah di sediakan dan pencoblosan tepat berada pada tengah garis pemisah antara calon pasangan pertama dan kedua.

Suasana pemilihan berlangsung dengan aman dan tertib, masing-masing pemilih melakukan antrian untuk mencoblos. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berakhir pukul 15:00 WIB sekaligus dengan di segelnya surat suara agar tidak terjadi kecurangan yang tidak diinginkan.

Perhitungan suara pukul 16:00 WIB di Fakultas Teknik Gedung D Ruangan 307. Perhitungan suara ini diikuti oleh kedua cabup dan cawabup serta seluruh mahasiswa Fakultas Teknik PWK.

Surat suara yang di siapkan BPPRM sebanyak 450 lembar, kondisi surat suara yang digunakan sebanyak 227 lembar dan surat suara yang tidak digunakan sebanyak 223 lembar. Saksi-saksi yang dihadapkan pada pemilihan dan perhitungan suara dari nomor urut pertama Juanda Ramadona Caniago dan nomor urut kedua Jufrizal Nurman.

Di dapati hasil akhir dari penghitungan suara cagub dan cawabup pertama Sandy Weldy dan M Zulfahmi Mukti berjumlah 114 suara dan kedua M Islami Salim dan Jefri Kurniawan berjumlah 112 Suara. Secara mutlak dan sah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota di menangkan oleh nomor urut pertama Sandy Weldy dan M Zulfahmi Mukti

Reporter : Putri Qalbina (Magang)
Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *