Ikatan Alumni AKLaMASI akan Dibentuk

Minggu, 23 Oktober 2016 lalu, diadakan perayaan Hari Jadi Media Mahasiswa AKLaMASI UIR (Dulu bernama Lembaga Pers Mahasiswa AKLaMASI) di Aula Gedung Sekretariat Kemahasiswaan lantai 4. Rangkaian kegiatan ini telah dipersiapkan pengurus AKLaMASI jauh hari. Pukul 17.00, Widya Septyati membuka acara. Rangkaian kegiatan diawali dengan sepatah kata dari alumni AKLaMASI yang hadir, diwakili Saipul Bahri Pakpahan. Kemudian dilanjutkan sambutan Pemimpin Umum AKLaMASI Dede Mutiara Yaste.

Selain Saipul, hadir juga Guntur Firdaus yang datang jauh-jauh dari Batam, ada Endang Astuti, Iis Setiowati, Desi Sommaliagustina, Abdul Hamid Nasution, Puput Jumantirawan, Rocky Ramadani, Barry Eko Lesmana, dan Julisman yang berada dan beraktivitas di Pekanbaru. Pengurus dan kru magang juga hadir. Mereka bersusah senang mempersiapkan segala perlengkapan acara.

Setalah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Dede memimpin diskusi dengan topik Penguatan dan Managemen Organisasi. Ia terlebih dahulu mempersilahkan masing-masing alumni untuk memperkenalkan diri dan menceritakan pengalaman selama di AKLaMASI, dan manajemen organisasi saat menjadi pengurus.

Setelah bergiliran berbagi cerita, azan Mahgrib berkumandang, diskusi ditunda sementara. Alumni dan kru meninggalkan ruangan untuk menunaikan shalat mahgrib, meski ada juga yang tidak shalat. Usai shalat, kegiatan dilanjutkan membaca Yasin dan doa dipimpin oleh Hamid, mensyukuri nikmat bahwa AKLaMASI dapat bertahan dan sampai pada usia ke-23. Usai yasinan, diskusi dilanjutkan. Teman-teman dari pers mahasiswa tergabung dalam Fopersma berdatangan.

Dalam diskusi kali ini, Dede menyampaikan wacana untuk membentuk Ikatan Alumni AKLaMASI. Gayung bersambut, alumni juga sepakat dengan wacana tersebut. Di tengah diskusi, datang juga alumni AKLaMASI Navolino, Tahnia Dwi Sari, Ira Stefani, dan Wahyu Awaluddin.

Pada intinya, alumni dan pengurus setuju membentuk Ikatan Alumni. Namun, dibentuk panitia terlebih dahulu untuk mempersiapkan acara karena saat itu alumni tidak banyak yang hadir. “Ikatan alumni dibentuk untuk mempererat rasa kekeluargaan terhadap sesama alumni dan kepada pengurus,” kata Dede.

Sedangkan Wahyu berpendapat, “untuk saat ini belum bisa ditunjuk langsung ketua Ikatan Alumni AKLaMASI, karena alumni yang lain perlu diberitahu juga.”

Disepakati pengurus dan alumni membentuk panitia untuk mempersiapkan, mengkoordinasikan kepada alumni lain tentang pelaksanaan acara semacam musyawarah. “Acara ini nanti dibuat seperti kongres alumni AKLaMASI,” ujar Desi menyampaikan pendapat.

Ketua panitia persiapan disepakatilah Saipul. Sekretaris panitia Julisman, dan bagian kesekretariatan dibantu oleh Eko dan Ira. Sedangkan pada bagian acara disepakati Puput, dibantu dengan Guntur, Navolino, Rocky, Tahnia, Hamid. Sementara Desi, Een (Endang Astuti), Iis, dan Yosa Satrama Putra disepakati dibagian perlengkapan.

Penetapan hari acara pembentukan Ikatan alumni AKLaMASI dijadwalkan melalui koordinasi panitia. Selesai membentuk panitia, pembaca acara Widya melanjutkan rangkaian kegiatan dengan pemotongan kue perayaan Hari Jadi AKLaMASI.

Penulis : Julisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *