Brewokan Menjadi Tren Masa Kini

[Opini]. Tak bisa dipungkiri bahwa penampilan fisik memang sangat penting bagi sebagian orang. Baik itu pria maupun wanita. Tentu saja hal ini akan berpengaruh pada kepercayaan diri mereka dalam melakukan aktifitas. Salah satunya adalah penampilan wajah pada pria, misalnya brewok. Brewok merupakan salah satu rambut yang tumbuh di bagian wajah tertentu seperti bagian dagu, pipi, dan leher. Memiliki brewok bagi para pria membuat mereka lebih percaya diri, lebih dewasa, dan merasa gagah. Bahkan sudah menjadi tren masa kini bagi para pria yang ingin menumbuhkan bulu-bulu halus di sekitar wajah tersebut. Tren brewok sudah berlangsung lama dan sampai saat ini juga masih banyak pria yang mendambakan memiliki jenggot lebat serta sehat.

Seperti yang kita ketahui, brewok memiliki kredibilitas yang luar biasa. Sepanjang sejarah pria brewok telah diasumsikan dengan berbagai atribut seperti bijaksana, maskulin, atau berstatus tinggi. Tapi kadang juga diasumsikan sebagai kurang rapi atau eksentrik dan lebih dekat dengan kriminalitas. Pada abad pertengahan dimana para pemimpin dunia memperpanjang jenggot hingga menjadi brewokan. Itu pula yang dianggap sebagai tanda prestis atau orang tangguh, serius dalam menjaga kehormatannya. Seperti misalnya Abraham Lincoln, kemudian ada juga Sigmund Freud. Apalagi di zaman sekarang, kaum adam yang brewokan dianggap lebih seksi dan macho bagi kaum hawa. Contohnya saja artis-artis Indonesia dan luar negeri seperti Reza Rahadian, Ashraf Sinclair, Rio Dewanto, Zayn Malik, Ryan Gosling, David Beckham, dan lain lain.

Karena itu banyak wanita yang mengabaikan nasihat nenek mereka bahwa kalau anak cewek yang nyapunya tidak bersih, nanti dapat suami brewokan. Menurut saya itu hanya bualan belaka. Toh ibu saya dulu sangat rajin dan bersih saat menyapu, tapi dapat suami yang brewokan juga, ayah saya tentunya.

Pertumbuhan brewok pada setiap pria tidak akan sama karena dipengaruhi oleh faktor hormon dan nutrisi. Pada umumnya pria yang memiliki hormon androgen akan lebih cepat dalam menumbuhkan dan melebatkan brewok secara alami. Karena itu berbagai obat penumbuh brewok mulai laku di pasaran saat ini seperti minyak firdaus dan krim wak doyok untuk pria yang tidak bisa memiliki brewok. Selain tampil klimis dan rapi, tampil brewokan adalah sesuatu yang juga cowok idam-idamkan.

Namun ada cara lain untuk menumbuhkan brewok dengan bahan tradisional menurut bacaterus.com seperti mengoleskan minyak kemiri ke bagian wajah yang ingin ditumbuhi brewok. Atau menggunakan mentega dan minyak urang aring. Kamu yang awalnya imut-imut pun bisa bertransformasi menjadi pria ganteng yang mendebarkan dengan rambut macho di sekitar dagu dan jambang. Setelah kamu memiliki brewok, kamu juga harus bisa merawatnya agar tetap bersih dan rapi.

Dikutip dari IDNTimes.com, ada beberapa cara untuk menjaga brewok kamu agar lebih bersih dan terawat :

1. Rajin Membersihkan Wajah dengan Sabun atau Pembersih Wajah
Tak hanya rambut, Brewok yang berada di sekitar area wajah juga layak mendapatkan perhatian. wajah yang sangat rentan berminyak dan terkena kotoran membuat brewok juga ikut mudah dihinggapi bakteri. Kamu harus rajin membersihkan wajah agar brewok kamu tetap terjaga kebersihannya.
2. Mencukur brewok secara berkala
Luangkan waktu kamu setiap dua sampai tiga hari sekali untuk mencukur brewok. Tujuannya agar kerapian brewok tetap terjaga dan tidak melewati batas mulut. Biasanya jika ada sisa-sisa makanan yang menempel di sekitar area brewok membuat rasa percaya diri kamu berkurang.
3. Gunakan krim agar kulit tetap lembab.
Brewokan terkadang membuat muka menjadi lebih kering, sehingga bisa menyebabkan muka terlihat tua dan berjerawat. Cari tahu jenis kulitmu, apakah termasuk kulit kering atau kulit berminyak. Sehingga kamu bisa menentuka krim yang tepat untuk kulit wajahmu.
4. Konsumsi Makanan yang Sehat
Merawat brewok juga membutuhkan nutrisi yang sehat. Memilih makanan dengan asupan yang kuat bisa membuat brewokmu bertambah subur. Pilihlah makanan yang mengandung vitamin C dan B6, biotin, zinc, magnesium yang dikenal bisa membuat pertumbuhan brewok makin subur.
5. Jaga Kebersihan Mulut
Memiliki brewok membuat sekitar mulut tidak seperti orang normal. Jika kamu tidak merawatnya dengan baik kamu bisa menularkan penyakit tertentu, misalnya ketika makan maupun saat kamu mengalami flu. Alternatif yang bisa kamu lakukan adalah menggosok gigi dua kali sehari, berkumur setelah makan dan rajin-rajinlah merapikan brewokmu.

Ternyata sangat mudah menjaga kebersihan brewok kamu. Bagi yang belum memiliki brewok, jangan putus asa. Sudah ada obat penumbuh brewok seperti Krim Wak Doyok yang sering digunakan kaum adam saat ini. Wak Doyok berhasil membuat produk penumbuh bulu yang cepat dan mudah digunakan yang membuat anda terlihat lebih macho dan ganteng. Bagaimana pun, ganteng itu kembali lagi ke selera dan pendapat masing-masing. Anda tertarik memiliki brewok?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *