Abadi dan Oki Sisyandi Unggul di FAI

Fakultas Agama Islam laksanakan Pemilahan Raya Mahasiswa (Pemir), pada Rabu (23/11). Ada tiga pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), yang akan dipilih mahasiswa FAI untuk setahun ke depan. Pasangan nomor urut satu yaitu Abadi – Oki Sisyandi, nomor urut dua Syahrial Harahap-Andriyan, dan nomor urut tiga Sainal -Yuhermi Okta Mursi.

Badan Pemilihan Raya Mahasiswa (BPRM) FAI berharap seluruh mahasiswa FAI dapat berpartisipasi pada PEMIRA ini dengan ikut memilih. Syarat agar mahasiswa bisa memilih dengan cara membawa persyaratan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), atau Kartu Rencana Studi (KRS), untuk memastikan orang yang memilih adalah benar mahasiswa FAI.

Saat pemilihan, sempat terjadi protes dari Syahrial karena melihat tim pemenangan nomor urut satu masuk ke dalam antrian lingkungan kotak suara. “Jika memang mau memilih, silahkan pilih secara baik baik, jangan mengganggu jalannya pemira ini,” ujarnya dengan nada sedikit emosi.

Ardi, tim sukses (Timses) nomor urut tiga juga ikut protes dengan kejadian tersebut. Kejadian ini reda setelah pihak BPRM berkoordinasi dengan satpam dan timses. Situasi tenang dan pemira kembali berlanjut dengan memberi batas bagi yang antri.

Rifqi Azien Dani ketua BPRM mengatakan permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan secara musyawarah dulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemira selesai pada 15.30, dilanjutkan langsung dengan penghitungan suara yang selesai pada 17.30. Perolehan suara tercatat ada 448 suara, ada tiga suara Golput. Dari perolehan suara tersebut, pasangan Abadi-Oki Sisyandi mendapat 174 suara, pasangan Syahrial – Andriyan memperoleh 140 suara, dan pasangan Sainal – Yuhermi memperoleh 171 suara.

Dengan hasil ini, Rifqi berpesan kepada pasangan terpilih agar mampu menjalankan visi misi dengan baik, merangkul semua mahasiswa agar bersatu kembali, dan pasangan yang kalah agar mendukung pasangan yang menang. “Kekalahan bukan lah akhir dari segalanya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang siap kalah,” katanya mengakhiri.

Reporter : Rega Al Susar
Editor : Mulya Jamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *