Aklamasi Open Recruitment Melalui DJTD

Media Mahasiswa AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR), adakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) ke XX (20) dengan tema Melawan Hoax.  Tujuan DJTD untuk open recruitment bagi mahasiswa UIR semester 2 dan 4 yang memiliki minat terhadap dunia jurnalistik, fotografi, sastra, ilustrasi dan desain grafis, Senin (13/3).

Pendaftaran dibuka dari 13 Maret-13 April 2017 sedangkan DJTD dilaksanakan 21-23 April 2017. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir dan melengkapi persyaratan yang bisa diambil langsung di stand DJTD, depan Sekretariat Kegiatan Mahasiswa dan Almuni,  depan Masjid Al-Munawwarah UIR.

“Sesuai namanya Diklat Jurnalsitik Tingkat Dasar, disini kita belajar menjadi wartawan, bagaimana kerja media. Tidak hanya diasah mengenai menulis namun desain dan juga layout, jadi disini akan banyak ilmu yang didapat” ujar Muhammad Qordawi (Ketua Panitia DJTD).

Dede Mutiara Yaste (Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi AKLaMASI) — jelaskan bahwa,  AKLaMASI merupakan organisasi yang  menggunakan sistem penngkaderan dimana setiap kader akan direkrut dan dilatih melalui DJTD. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap enam bulan sekali atau tiap satu semester, ”Bagi adik-adik semester 2 dan 4 yang berminat dengan dunia jurnalistik silahkan bergabung” tutupnya.

 

Reporter : Arniati Kurniasih

Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *