Sidang Paripurna Pemilihan Pengurusan DEMA Fekon UIR

Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Islam Riau (UIR) gelar pemilihan ketua DEMA masa bakti 2017/2018. Sebanyak 28 orang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) kepengurusan baru, turut hadir di Gedung Auditorium Fekon UIR , Jumat (18/09).

Muhammad Ikrom – Mantan Ketua DEMA Fekon sebelumnya, mengatakan mekanisme pencalonan ketua DEMA periode selajutnya belum ditetapkan karena hal tersebut harus ditetapkan melalui forum. “Untuk syarat menjadi ketua, sistemnya mengajukan diri atau pengajuan diri itu tergantung forum yang mengambil keputusan nanti.”

Ikrom juga menambahkan dalam sidang paripurna. Yang menjadi calon pengurus maupun ketua DEMA nantinya, merupakan orang-orang yang sudah direkomendasikan dari kepengurusan baru masing-masing UKM dan HMJ Fekon UIR saja. “Dalam hal ini kami mengambil kebijakkan dari kepanitian Badan Pemilihan Raya Mahasiswa (BPRM) dan telah di perbicangkan dengan DEMA UIR,” tuturnya.

Setelah melalui sidang pembacaan tata tertib yang sudah di setujui oleh forum, tahap selanjutnya membahas terkait sistem dalam pemilihan pengurus DEMA periode berikutnya. “Keputusan forum untuk pemilihan ketua DEMA yaitu, mengajukan diri dan dalam pengajuan kali ini yang mengajukan hanya satu orang yaitu Puput Novriani,” kata Heriyanto — selaku delegasi HMJ Akuntansi S1.

Sebagai ketua DEMA terpilih, Puput mengatakan di depan forum, “misi saya untuk kedepan yaitu dapat menjalankan fungsi legislatif dengan seutuhnya, mengayomi aspirasi mahasiswa, mengawasi kinerja BEM, berkoordinasi dengan HMJ dan UKM Fakuktas Ekonomi UIR dan menjembatani antara mahasiswa dengan dekanat, serta menumbuh kembangkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan di dalam internal.”

Sedangkan Ikrom berharap untuk ketua DEMA periode selanjutnya, dapat meningkatkan tali silaturahmi UKM dan HMJ di lingkungan Fekon dan menegakkan kembali daulah mahasiswa sebagaimana mestinya.

Reporter : Venny Rahmayani

Editor : Laras Olivia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *