Perkenalan Kampus, PKKMB UIR Angkat Tema Lingkungan

 

Green Living Movement di Kampus (Cinta Kebersihan, Cinta Lingkungan, dan Kepedulian Mahasiswa) menjadi tema dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Riau (UIR) yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Indoor Voli.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. H. Syafhendri, M.Si, dalam laporannya sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan PKKMB bertujuan untuk mempersiapkan dan mentransmisikan peserta agar mengenal hak dan kewajibannya sebagai mahasiswa UIR, Senin (28/08).

Ia paparkan jumlah mahasiswa baru UIR yang diterima tahun ini sebanyak 6.873 peserta. Fakultas Hukum 776, Agama Islam 246, Teknik 1.089, Pertanian 613, Ekonomi 1.195, FKIP 1.363, Fisipol 1.112, Psikologi 294, dan Fikom 354 mahasiswa.

Selain itu ia juga sampaikan pelaksanaan PKKMB dilaksanakan selama dua hari, 28-29 Agustus mendatang. Hari ini dilaksanakan setengah hari di tingkat universitas dan dilanjutkan di fakultas masing-masing. “Khusus Fikom, Hukum dan Fisipol hari ini tidak lanjut ke fakultas, boleh langsung pulang ke rumah masing-masing dan dilanjutkan besok di fakultas,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Dr. Syafrinaldi, Sh, Mcl memulai dengan yel yel: “UIR, unggul. UIR, terkemuka. Mahasiswa, berani. Mahasiswa, jujur.”

Ia juga sampaikan bahwasanya setiap mahasiswa yang hadir saat ini adalah orang yang beruntung, karena UIR tidak menerima 100% mahasiswa yang mendaftar. Waktu untuk visi UIR unggul 2020 masih bersisa dua tahun lebih lagi untuk mewujudkannya. Ia berharap mahasiswa baru juga ikut berkontribusi di dalamnya. “Jadilah mahasiswa benar dan bersungguh-sungguh jadi mahasiswa,” ungkapnya.

Selain itu Syafrinaldi juga mangajak mahasiswa harus berani menyuarakan kebenaran, kejujuran serta menjaga lingkungan salah satunya buang sampah pada tempatnya. “Suarakan meski rektor, dekan serta dosen sekalipun jika salah. Karena hal itu sangat penting untuk medukung wujudkan visi UIR unggul 2020.” Tutupnya.

 

Reporter : Dede Mutiara Yaste

Editor : Laras Olivia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *