HMJ Kesal, Tak Boleh Masuk Saat PKKMB Fakultas di GOR

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Fakultas Ekonomi (Fekon) kesal, pasalnya mereka tidak di perkenankan masuk ke Gor Volly oleh panitia inti yang di tunjuk oleh Fakultas. Saat pelaksaanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2017/2018. “ Kami dari jurusan akuntansi dan gak kami saja. Namun, setiap ketua HMJ yang lain dan anggotanya tidak diperkenankan masuk ke dalam gor, sedangkan ini adalah acara fakultas . Kenapa kami tidak di libatkan kesana? sedangkan kami ingin berkontribusi untuk adik-adik ?” terang Jerry Yando selaku ketua HMJ Akuntansi S1, Selasa (29/08).

Tak hanya Jerry, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan—Willy Dio Prakoso, juga turut kesal dengan keputusan ini. “Di sana saya komplain, karena ini kan acara fakultas, ini pesta ekonomi kenapa kami tidak boleh masuk. Apalagi kami dari HMJ,  tidak boleh masuk itu saya sangat menyangkan kepada panitia. Namun panitia sudah mengatakan verifikasi dan mereka mohon maaf,” ungkapnya saat di wawancara tim AKLaMASI.

Menanggapi hal ini, Ketua Pelaksana—Ahmad Saeful Malik mengungkapkan dari evaluasi hari pertama PKKMB. Menu8rutnya, ketika ada sambutan dari IAA ada kekacauan di segi formasi. “ Hari pertama kami menekankan kepada panitia bahwasanya formasi pada saat itu adalah panitia melingkari peserta, namun pada saat HMJ datang ada anggota yang tidak mengikuti dan hal itu menjadi tidak tertib,” jelasnya.

Lanjut Ahmad pula, dalam mengambil keputusan ini bertujuan untuk lebih tertib dan memenuhi tanggung jawab demi kelancaran acara. Mereka dari panitia yang di tunjuk oleh fakultas agar dapat menjaga nama baik panitia.

Jerry berharap tidak ada peraturan semacam itu. Dengan adanya keputusan itu, mereka merasa kurang dipedulikan di Fekon. “Dari dulu HMJ dan BEM itu memang menyatu, untuk kali ini kita memang dipisah,” tutupnya.

 

Reporter : Venny Rahmayani

Editor : Laras Olivia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *