Fungsi Gedung Baru FKIP

Dalam instansi pendidikan, sangat dibutuhkan fasilitas yang dapat menunjang bidang akademik maupun non akademik agar terciptanya ruang belajar yang kondusif, sepertinya hal ini disadari oleh  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (FKIP UIR) sehingga menambah bangunan mereka demi menunjang kreatifitas mahasiswa.

Seperti yang diungkapkan oleh  Dekan FKIP, Drs. Alzaber,. M.Si bahwa ruangan sangat penting dalam kegiatan belajar mahasiswa apalagi dalam membantu menciptakan kreatifitas mahasiswa FKIP sendiri, maka dari itu FKIP membuat laboratorium baru, “ gedung laboratorium itu nantinya akan digunakan oleh mahasiswa untuk praktek”  ungkapnya.

Kamis (19/10), Alzaber jelaskan bahwa laboratorium tersebut akan dipakai oleh tiga bidang konsentrasi, lantai satu dan dua akan dipakai untuk bidang olahraga, lantai tiga untuk bahasa dan sastra, serta lantai empat untuk seni drama tari dan musik (sendratasik), “untuk fasilitas akan bertahap, namun sesuai dengan bidang dan kebutuhan dari mahasiswanya itu sendiri” ujarnya.

Putri Royantika mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia berharap dengan adanya Laboratorium baru ini, dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa dan kenyamanan dalam belajar, ” tentunya dengan adanya bangunan ini saya sangat senang, selain saya bisa membuat karya-karya baru, saya juga berharap FKIP semakin memperhatikan kenyamanan mahasiswanya seperti ini” ungkap putri.

 

Reporter : Yenny Elvira (Magang)

Editor : Arniati Kurniasih

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *