Kunjungan Gramedia di Pustaka UIR

Gramedia book store adakan pameran selama dua minggu, 16-30 November. Dibuka dari 08.00 sampai 15.30 WIB waktu ashar tiba, pameran tersebut terletak didalam ruangan lantai satu pustaka Universitas Islam Riau (UIR) tepatnya disamping tempat pengecekan kartu perpustakaan.

Igo selaku Store Assosiate jelaskan bahwa harga buku yang ditawarkan, tidak jauh berbeda dari harga yang tersedia dipusat, karena pameran ini tidak menyediakan promo ataupun bazar buku murah. Tetapi hanya memajang perwakilan beberapa buku dari gramedia.

“Jika ada mahasiswa atau pengunjung yang ingin memesan buku, kemudian buku baru akan disediakan. Mereka menargetkan waktu dua minggu tersebut sebagai bahan uji coba pendapatan, jika penghasilan bertambah maka pameran bisa dilakukan sampai sebulan” ujarnya. Senin, (20/11).

Selain untuk pameran, terpilihnya UIR sebagai tempat pemeran karena ingin melihat bagaimana kondisi dan reaksi dari pengunjung yang ada, serta melihat tinggi rendahnya minat mahasiawa UIR terhadap buku, “antusias Masiswa UIR tidak terlalu kuat, hanya sebagian saja yang datang berkunjung, 10 sampai 15 orang perharinya” tutur Igo.

Bukan itu saja, adanya pameran ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama pihak pustaka UIR dengan Gramedia, “UIR menyediakan tempat untuk Gramedia sebagai bentuk promosi” kata Mahyulis, selaku kepala pustaka.

 

Reporter: Asri Agustin (Magang)

Editor: Arniati Kurniasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *