Peresmian Gedung Baru UIR

Gedung Rektorat Universitas Islam Riau (UIR), yang kini berdiri di depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) baru saja diresmikan, Senin, (4/12). Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Riau beserta staf, dosen dari Fakultas yang berada di UIR, kemudian Mahasiswa dan tamu undangan.

Peresmian dibuka dengan penyambutan Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman, MBA, —Gubernur Riau— beserta tamu undangan, setelah itu tari persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-quran beserta doa, dan kata sambutan dari Prof. Dr.H.Syafrinaldi, S.H.,M. C.L, selaku Rektor UIR, serta Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Prof. Dr. H. Amir Hasan,MS.MM., Ak., CPA.

Dalam sambutannya Syafrinaldi, jelaskan bahwa Gedung ini merupakan salah satu visi dari UIR untuk meningkatkan pencapaian UIR unggul tahun 2020, “sebelumnya gedung Rektorat pernah berada di Fakultas Hukum, kemudian beralih ke gedung pustaka, dan sekarang akhirnya bisa berdiri sendiri” ungkapnya.

Masalah pendanaan pembuatan gedung, Amir Hasan ungkapkan bahwa UIR ada brekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, “UIR sendiri mendapat bantuan dari Pemprov sebesar empat milyar dua ratus empat puluh sembilan juta sembilan ratus dua puluh enam ribu rupiah” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Arsyadjuliandi Rachman mengaku baru mengetahui hal tersebut, “Saya baru mengetahui jika UIR bekerjasama dengan Pemprov, dan saya juga baru tahu jika baru kali ini gedung Rektorat UIR berdiri sendiri” jelasnya.

Acara terakhir yaitu peresmian gedung rektorat oleh Arsyadjuliandi Rachman, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti serta Pemotongan Pita, dan ditutup dengan foto bersama di lobby gedung baru Rektorat UIR.

 

Reporter: Asri Agustin (Magang)

Editor: Arniati Kurniasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *