Peresmian Gedung Baru di Awal Tahun Baru

Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL selaku Rektor Universitas Islam Riau (UIR) resmikan  Gedung Laboratorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP), dengan simbolis pemotongan pita  di halaman Gedung (06/01).

Saat memberi kata sambutan, ia sampaikan bahwa gedung tersebut merupakan Gedung Laboratorium termegah di universitas se-Indonesia. Syafrinaldi berharap agar gedung baru ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Dengan adanya gedung baru ini agar lima dari sembilan Program Studi (Prodi) FKIP bisa berakreditasi A secepatnya dan untuk mencapainya, FKIP harus menyamakan niat dan tujuan, walaupun akan ada perdebatan, itu hal biasa,” ujarnya.

Nurman, S.Sos., M.Si sebagai Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) dan Drs. Alzaber,.M.Si selaku Dekan FKIP juga memiliki harapan yang sama mengenai pemanfaatan gedung. Dalam sambutannya, Alzaber sempat  meminta kepada yayasan agar dapat melengkapi kebutuhan laboraturium secepatnya.

Gedung Laboratorium FKIP  memiliki empat lantai dan juga lift. Lantai satu digunakan untuk Laboratorium Olahraga, Memiliki Ruang Fitnes Center, Ruang penanganan cidera dan ruang olahraga. Lantai dua juga dijadikan laboratorium olahraga. Terdapat tiga ruang olahraga, dua ruang silat sudah diisi dengan matras , ruang ke tiga tenis meja sudah diisi dengan meja-meja tenis.

Lantai tiga digunakan untuk Laboratorium Bahasa. Di dalamnya ada ruang pustaka media, mushola dan dua ruang bahasa yang semuanya masih kosong. Sedangkan lantai empat adalah ruang tari yang sudah disediakan cermin pada sekeliling ruangan. Ruangan musik sudah diberi alat  pengedap suara, namun masih terlihat kosong belum terisi peralatan musik.

Akhid Zudha Wjayanto—Mahasiswa Sendratasik semester enam, berharap laboratorium dapat difasilitasi segera dan bisa digunakan. “Untuk seluruh mahasisa FKIP nantinya agar saling menjaga fasilitas yang sudah disediakan,” tutupnya.

 

Reporter : M. Arif Budiman

Editor : Laras Olivia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *