Beasiswa, Apresiasi Kepada Mahasiswa

AKLaMASI.Net, Pekanbaru – Penyerahan bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) merupakan agenda tahunan dari pemprov untuk seluruh mahasiswa se-Riau yang memiliki prestasi dengan nilai yang baik, namun terkendala dengan biaya kuliah. Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Voly Universitas Islam Riau (UIR). Rabu, (14/2).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Ir.ArsyadjuliandiRachman,M.B.A, Prof. Dr.Syafrinaldi,SH.,MCL –rektor UIR, Wakil Rektor, Dekan Fakultas beserta staf, tamu undangan dan mahasiswa yang ikut serta dalam penerimaan beasiswa pemprov.  Setelah itu masuk ke acara inti penyerahan bantuan oleh Ir.ArsyadjuliandiRachman,M.B.A penyerahan secara simbolis bantuan biaya pendidikan Pemprov yang diwakili oleh beberapa penerima beasiswa saja.

Dalam sambutannya Syafrinaldi jelaskan bahwa faktor yang menunjang mendapatkan beasiswa Pemprov selain Indeks Prestasi Komulatif (IPK) kondisi sosial ekonomi juga mempengaruhi. “IPK memang sangat mempengaruhi tapi selain itu sosial ekonomi juga dijadikan pertimbangan Pemprov,  pada periode ini mahasiswa yang mendapat bantuan Pemprov sebanyak 1.119 orang,” ujarnya.

Selain itu Syafrinaldi juga katakan dengan adanya beasiswa ini, maka mahasiswa lebih berusaha lagi untuk meningkatkan prestasi akademik, dapat tamat tepat waktu, dengan nilai yang baik, ”beasiswa sekali setahun ini semoga membuat mahasiswa lebih giat kuliah supaya mendapat nilai yang memuaskan.” Jelas Nahkoda UIR ini.

Dwi Randi salah satu penerima beasiswa dari Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra ungkapkan bahwa selain syarat dari Pemprov fakultas mereka juga memberi persyaratan jika ingin mengurus beasiswa harus mahasiswa yang aktif diorganisasi Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himapbsi), “Saya berharap beasiswa saya tetap berlanjut, kalau bisa beasiswa master (S2),” katanya.

Selain Dwi, mahasiswi Prodi Ilmu Pendidikan Matematika Desti Muliani, mengaku sudah mengurus beasiswa ini sejak semester satu. “Dari semester satu sudah mulai ngurus syarat-syaratnya kayak mengumpulkan ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA), dan syarat lainnya ke Prodi.” Ujarnya kepada AKLaMASI.

 

Reporter : Janaek, Cahyani, Asri agustin (Magang)

Editor: Arniati Kurniasih

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *