Koperasi Syariah, Spirit Ekonomi Umat

Suasana saat berlangsungnya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syariah Darussalam Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau (UIR), di Auditorium FAI, Kamis (27/3). (Foto : Rega Al-susar) 

AKLaMASI.net, Pekanbaru – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syariah Darussalam Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau (UIR) tahun buku 2017 berjalan lancar di Aula FAI, Kamis (27/3).

Acara dimulai dari pagi hingga menjelang ashar. Dalam acara tersebut dibacakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus pada periode 2016/2020.

Sekaligus pergantian pengurus, pada jabatan sekretaris sebelumnya yang diamanahkan oleh Masnur, digantikan karena ia pindah kerja ke Fakultas Ekonomi.

Melalui musyawarah dan voting Mufti Hasan Alfani terpilih sebagai sekretaris baru.

RAT ini dihadiri oleh Ketua Umum Koperasi Syariah Darussalam-Dharmi Astuti,
Pengawas koperasi-Boy syamsul Bakhri,
Pengawas fakultas-Miftah syarif, Ketua Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru-Ali Imran, serta seluruh karyawan, dosen dan mahasiswa anggota Koperasi Syariah Darussalam.

Hasil dari kegiatan RAT ini adanya perbaikan pada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), penunjukan sekertaris baru, menetapkan adanya perubahan simpanan pokok, sementara simpanan wajib tetap dengan angka yang lama.

Kemudian perubahan akta notaris yang merupakan alat bukti utama persidangan, yang memiliki kedudukan sangat penting agar legalitas koperasi FAI semakin kuat dimata umum.

Bahril hidayat menjelaskan kegiatan ini untuk kemajuan Koperasi Syariah FAI.
“Bahwa yg kita lakukan ini adalah spirit ekonomi umat, spirit ekonomi syariah,” tutup pimpinan sidang, Bahril Hidayat.

Reporter : Rega Al-susar
Editor : Tomy Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *