FSI Teknik Ingatkan Pemuda Melalui Seminar

Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT UIR) adakan seminar Remaja Muslim, bertempat di Auditorium Soeman HS Fakultas Hukum UIR. Dengan mengangkat tema, Gaya Hidup pemuda Zaman Now. Dihadiri langsung oleh ustadz Doni Putra LC., M.Hum selaku Founder Sahabat Hijrah dan ustadz Muhsin Tampubolon M.Pd.I. Senin, (22/9).

Acara yang di buka untuk umum ini diikuti oleh 450 peserta, tidak hanya dari UIR namun ada juga yang berasal dari Universitas lain, seperti Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Riau Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Budi Hardianto—Ketua Pelaksana— ungkapkan dengan adanya acara ini untuk mengingatkan pemuda sekarang agar dapat menjaga pergaulan supaya tidak keluar dari jalur agama islam, “mengingatkan kembali untuk pemuda zaman sekarang yang memiliki gaya hidup sudah lari dari ajaran islam untuk kembali kepada hal-hal yang baik” ujarnya.

Dalam materinya ustadz Muhsin Tampubolon, jelaskan bahwa pemuda memang harus dianjurkan untuk mengejar dan mencapai keinginan yang diinginkan,“ bermimpi meraih cita-cita yang setinggi-tingginya boleh, tapi jangan melupakan Allah” ungkapnya.

Selain itu, ustadz Doni Putra, juga tambahkan apa yang harus dimiliki oleh pemuda zaman sekarang, agar tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman namun tetap berada dijalur islam,”ciri-ciri pemuda keren itu ada lima, yaitu keren akidahnya, ibadahnya, mengatur waktu, fisik, serta keren akhlaknya” tutur Doni.

Acara seminar ditutup dengan lantunan nasyid yang dibawakan Fauzi Azmi salah satu mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UIR dan donasi untuk para korban gempa di Lombok.

 

Reporter: Marleni Rahayu, Yesi Prastyani (Magang)

Editor: Arniati Kurniasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *