FSI EKONOMI AJARKAN TEKNIK PERSIDANGAN

Dalam rangka pengukuhan kader baru, organisasi Forum Study Islam (FSI) Assabil Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Riau (UIR) adakan Latihan Dasar Organisasi (LDO). Dengan tema “Bergaya Masa Kini Berjiwa Islami” yang berlangsung di aula Fakultas Agama Islam (FAI) pada 05 hingga 07 Oktober. Sabtu (06/10).

Acara yang digelar setiap tahun ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan kader baru dan memperbaiki potensi yang ada didalam diri mereka. Ramdani – Ketua umum FSI Assabil mengungkapkan pentingnya LDO ini untuk meningkatkan silaturahmi “Sebagai mahasiswa perantauan kita membentuk keluarga baru melalui organisasi ini”.

Pada acara itu juga menghadirkan Dwi Agus Putra, SH sebagai pemateri. Dalam materinya Dwi menyampaikan teknik persidangan. Secara umum sidang memiliki pengertian berkumpul, bermusyawarah dan berunding sedangkan secara khusus sidang dapat diartikan lagi tergantung siapa dan apa tujuan diadakan.

“Teknik sidang ini berfungsi secara nasional dan umum, kita mengajarkannya dengan cara yang sama dan teori yang sama. Namun teori dan praktek itu berbeda” ungkap Dwi.

Acara yang diikuti oleh 186 peserta terdiri dari berbagai jurusan dari FE ditutup dengan melakukan simulasi sidang yang bertujuan untuk mengetahui teknik persidangan yang sesungguhnya.

Reporter : Syania Nurfitri (Magang )

Editor       : Yenny Elvira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *