JOB FAIR ROAD TO CAMPUS SEDIAKAN 234 LOWONGAN KERJA

Universitas Islam Riau (UIR) menjadi tempat diadakannya “Job Fair Road To Campus” bertempat di gedung Pusat Kegitan Mahasiswa (PKM). Job Fair ini dilaksanakan pada Rabu-Kamis (17-18/10) pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Yang ditaja oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru bersama dengan Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementrian Ketenagakerjaan RI.

Abdulrahhim – Ketua Pelaksana mengatakan Job Fair ini diadakan untuk memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengn minat, bakat dan keahlian yang dimiliki dan perusahaan juga mendapatkan pekerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.
“karena banyaknya sumber daya manusia yang berasal dari kampus-kampus, selain mencari calon pekerja juga member pengetahuan kepada para mahasiswa untuk bisa mengikuti job fair dala mencari pekerjaan” tambahnya

Abdulrahhim juga mengatakan dalam dua hari diadakannya job fair ini, pada hari pertama ada 600 orang dan hari kedua sebanyak 500 orang yang mengajukan lamaran kepada perusahaaan yang membuka lowongan kerja. Ada sebanyak 234 lowongan pekerjaan dari 15 perusahaan yang terdiri dari PT SMS Finace, PT Agricon Putra Cipta Optima, PT Alpa Scorpi, PT Inti Cakrawala Citra/Indogrosir, PT Penerbit Erlangga, PT Alpha Hotel, PT Citra Mustika Pandawa, PT Best Profit, Witama School, PT Matahari Dept Store, PT. Farika Riau Perkasa, PT Indofood Sukses Makmur, dan PT Permodalan Nasional Madani.

UIR merupakan tempat ke 5 diselenggarakannya “Job Fair Road To Campus” yang sebelumnya sudah diselenggarakan di Politeknik Caltex Riau (PCR), kemudian Politeknik Kesehatan (Poltekes), lalu di Universitas Riau (UR), setelah itu Universitas Lancang Kuning (UNILAK) dan yang terakhir di UIR.

Egif – staff SDM PT Permodalan Abadi Madani (PNM) mengungkapkan bahwa ada 5 lowongan untuk posisi ekonomi special mikro yang dibuka untuk para calon pekerja. PNM juga tidak akan memanggil calon pekerja jika tidak mempunyai kriteria yang ditetapkan oleh PNM. Dengan ikut bergabung pada acara ini PNM merasa terbantu dalam memilih kandidat yang sesuai dengan kriteria.

Ziel Arfi lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) 2014 mengatakan bahwa dia mempersiapkan berkas, mental dan skill untuk mengikuti job fair ini. Ziel mengaku telah beberapa kali mengikuti job fair baik yang diadakaan pemerintah maupun swasta karena merasa kesulitan mencari pekerjaan pasca wisuda. Begitupun dengan Ridho fatama Siddik lulusan Universias Islam Malang, februari 2018 katakan telah mengikuti 4 kali acara job fair, 3 kali di Malang, 1 kali di Pekanbaru.

Baik Ridho dan Ziel mengungkapkan bahwa tidak ada target untuk mengincar posisi dan perusahaan mana yang akan di lamar, mereka akan masuk ke PT yang sesuai dengan kriteria yang mereka miliki.
Reporter : Windy Tahnia (Magang)
Editor      : Yenny Elvira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *