Gagasan UIN Suska Tadja Diklat Jurnalistik

Lembaga pers Mahasiswa (LPM) Gagasan Universitas Islam Negri Sultan Syarief Kasim (UIN SUSKA) Riau tadja Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) dengan tema “Menyaring Informasi di Zaman Canggih” di sekretariat LPM Gagasan, Minggu (28/10).

Diklat jurnalistik yang berlangsung dua hari ini hadirkan pemateri Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Pekanbaru tahun 2013-2016 Fakhrurradzi, dosen UIN Suska Riau fakultas Ilmu Komunikasi yang juga merupakan salah satu alumni Gagasan Asy’ari Abdullah serta Azizah alumni Gagasan.

Adapun peserta pelatihan berasal dari calon kru magang Gagasan UIN Suska Riau serta para delegasi dari LPM Visi Universitas Lancang Kuning (UNILAK) dan AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR).

“Sosial media sangatlah berpengaruh untuk segala informasi yang baik ataupun hoax, dengan adanya pelatihan ini diharapkan kita bisa menyaring informasi yang baik, jadi tidak langsung percaya saat pertama kali melihat atau membacanya” ujar Hanif Pimpinan Umum Gagasan.

Dalam materinya, Asy’ari menyampaikan cara menggunakan dan membuat blog serta wordpres yang aman untuk pemula. Tak hanya itu Asy’Ari juga menjelaskan perkembangan, jenis, hingga pendapatan sebagai blogger.

Selanjutnya, materi fotografi di sampaikan oleh Azizah. Pada materinya Azizah menerangkan isi serta fitur yang ada ada kamera. “Menjadi fotografer bisa menggunakan kamera apa saja yang penting sering latihan” ungkap Azizah.

“Terimakasi kepada panitia yang telah bekerja keras yang tiada habisnya,menyenangkan telah mendapatkan ilmu dari pemateri mulai dari teknik penulisan jurnalis yang baik dan benar,fotografi yang handal hingga buat blogg, dimana pemateri yang dihadirkan memang ahli pada bidangnya” ujar Hesti calon kru magang Gagasan

 

Reporter:  Salwa Nafisa

Editor: Yenny Elvira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *