UIR BUKA LOWONGAN KERJA DOSEN

Universitas Islam Riau (UIR) membuka seleksi penerimaan calon dosen UIR tahun 2018. Pendaftaran di buka pada tanggal (01-20/10) di gedung rektorat UIR. Syarat khusus yang ditetapkan UIR yaitu WNI, beragama islam, memiliki kemampuan baca Al-Qur’an yang baik, Usia maksimum 36 tahun (S2) dan 45 tahun (S3).

Penerimaan dosen tetap UIR ini, tersedia 9 jurusan yang membutuhkan dosen baru dengan masing –masing formasi seperti Hukum Internasional 2, Perbankan Syariah 1, Ekonomi Pembangunan 2, Teknik Mesin 2, Teknik Perminyakan 2, Teknik Sipil 4, Pascasarjana Agronomi (Botani/Fisiologi Tumbuhan) 1, dan Agro Teknologi (Manajemen Perkebunan) 1.

Seleksi yang diikuti oleh 17 orang pendaftar ini, kemudian mengikuti seleksi administrasi pada 20-25 oktober 2018.  Dari 17 calon pendaftar, hanya 4 orang yang lulus seleksi administrasi  diantara M. Risqi Azmi, SH.,MH, DR, Etri Suhelmidawati, Rafil Arizona S.T., M.Eng, dan Rieza Zulrian Aldio.

Dari ke empat calon yang lulus pada seleksi administrasi tersebut selanjutnya akan mengikuti testing TPA, Psikotes, TOEFL, Pemahaman Dasar Keislaman pada 31 oktober sampai 03 november 2018. Kemudian jika lulus seleksi, akan mengikuti interview pada 05 November di ruang sidang Lt. 4 gedung rektorat pada 08.00 yang akan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, II, III dan Dekan Fakultas terkait. Sedangkan hasil pengumuman akan diumumkan 06 Oktober.

Toralia, SE – PJS Kabag Personalia mengungkapkan UIR membuka lowongan dua tahun sekali tiap bulan April dan Oktober. UIR juga menyediakan program pembinaan dosen yang berupa kegiatan kerohanian, LDIK, dan pelatihan-pelatihan lainnya.

Dr. H. Syafhendry M.Si selaku Wakil Rektor (WR I) mengatakan bahwa recruitment dilakukan berdasarkan kebutuhan dari program studi yang kekurangan dosen, kebutuhan dosen dari rasio mahasiswa , dua faktor itulah yang menjadi dasar UIR membuka lowongan untuk dosen. Syafhendry juga mengatakan bahwa standar yang tetapkan sesuai dengan ketetapan dari pemerintah, yaitu tamatan S2 yang sesuai dengan bidang keahliannya.

“Meningkatkan mutu dosen adalah dengan menyekolahkan dosen-dosen tersebut melaui dana beasiswa negara baik dalam negeri ataupun luar negeri, selain itu juga dengan mengikuti kegiatan seminar baik nasional maupun internasional dengan biaya dibebankan kepada UIR.

 

Penulis: Windy Tahnia (Magang)

Editor: Yenny Elvira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *