AKLaMASI Lantik Kru Magang Jadi Kru Tetap

Foto: Pembacaan sumpah pelantikan oleh kru magang menjadi kru tetap yang dipimpin oleh Pemimpin Umum AKLaMASI, (08/02/2019).


Media Mahasiswa AKLaMASI UIR melantik sejumlah kru magang menjadi kru tetap pada Jumat lalu (08/02). Pengangkatan kru magang menjadi kru tetap di AKLaMASI harus memenuhi beberapa kriteria yang diinginkan oleh pengurus AKLaMASI. Pertama, aktif menulis hingga target yang ditentukan pengurus terpenuhi. Kedua loyalitas terhadap aklamasi. Ketiga mengikuti kelas mingguan. Keempat paham kaedah-kaedah jurnalistik.

Sebelumnya, pengurus AKLaMASI mengadakan screnning test kepada kru magang AKLaMASI. Bertujuan mempertanyakan persiapan para kru untuk mengemban tugas dan amanat baru. Jadwal screnning test disesuaikan oleh kru magang itu sendiri, dimulai pada tanggal 5 hingga 7 Februari 2019. Screening test dilakukan secara individual  di sekretariat AKLaMASI, dengan metode wawancara.

Setelah screnning test, dilakukan pelantikan terhadap kru yang telah memenuhi kriteria pada tanggal 8 Februari 2019 di Bundaran UIR. M. Arif Budiman, Pemimpin Umum Media Mahasiswa AKLaMASI UIR memimpin pembacaan sumpah di hadapan para kru. Para kru yang dilantik berjanji menjalankan kewajiban, menjalankan program kerja yang dirancang, menjaga nama baik organisasi, berpegang teguh pada kaidah jurnalisme, serta menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat.

Pemimpin Umum AKLaMASI juga menasehati para kru yang dilantik untuk rajin menulis, membaca dan berkarya.

“Jika ada dari teman-teman yang merasa tidak siap, bisa bilang dari sekarang. Karena kalau sudah membaca sumpah, berarti kalian terikat mempunyai tanggung jawab untuk menjaga nama baik AKLaMASI di dalam maupun di luar kampus, dan harus lebih giat untuk menulis dan mendalami ilmu yang diberikan oleh kakak-kakaknya.” tambahnya.

Ada pun nama-nama kru yang dilantik adalah sebagai berikut; Dendi Alrizki, Aldrila Febriana, Intan Salfitri, Marleni Rahayu, Mesy Azmiza Azhar, Muhammad Aldi Irawan, Salwa Nafisa, Windy Tahnia, Yesi Prastyani, dan Syania Nurfitri.


Reporter : Syania Nurfitri
Editor      : Ardian Pratama

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *