AKLaMASI Taja Pentas Merdeka Dalam Berkarya

Memperingati Hari Pers Nasional, Media Mahasiswa AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR) taja kegiatan pentas seni “Merdeka Dalam Berkarya” di gerai Milkyholic jalan Diponegoro (09/02). kegiatan ini turut dihadiri oleh kru AKLaMASI, pengurus, alumni, dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Mahasiswa Universitas Riau.

Acara dimulai pukul 7 malam, diisi dengan tampilan-tampilan riuh tepuk tangan; pembacaan cerpen, puisi, dan juga nyanyian. Rega Alsusar pengurus AKLaMASI yang menjadi pembawa acara, memandu acara dengan sangat baik, juga dapat mencairkan suasana malam itu menjadi lebih ceria, karena ini adalah Pensi pertama yang dilaksanakan AKLaMASI setelah diselanggerakannya pengangkatan Kru Tetap AKLaMASI.

Mesy Azmiza Azhar salah satu Kru yang baru saja dilantik menampilkan pembacaan sebuah puisi berjudul Sajak Sebatang Lisong karya W.S. Rendra. Mesy sangat percaya diri dan sangat preaper dengan penampilannya, terlihat saat ia begitu menghayati puisi itu. Berbeda dengan penampilan puisi lainnya, yang hanya membaca dan mengandalkan smartphone masing-masing saat penampilan puisi.

IMG-20190211-WA0010
Foto: M. Arif Budiman dan Rega Alsusar membawakan sebuah lagu, (09/02).

Agus Alfinanda Pimpinan Umum (Pimum) LPM Bahana UNRI pun pada malam itu juga membawakan sebuah puisi yang berjudul Kamus Kecil karya Joko Pinurbo, sebelum membacakan puisi tersebut dia mengaku ini adalah penampilannya pertama setelah tiga tahun yang lalu saat dia sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hampir seluruh Kru yang hadir pada malam itu ikut memeriahkan acara dan terlihat bersenang- senang. Padahal malam sudah menunjukkan pukul 23.15 kegiatan masih berlanjut dengan berbagai macam nyanyian,  juga ada yang menyanyikan lagu daerah Sumatra Utara (Sumut) yang berjudul Marduaholong dengan sangat fasih, Janaek Simarmata satu-satunya Kru Aklamasi yang berdarah asli Siantar. Acarapun ditutup pada pukul 23.40 wib.


Penulis: Intan Salfitri
Editor: Ardian Pratama

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *