Komunitas Telusur Ajar Terima Donasi Buku

Komunitas Telusur Ajar menerima donasi buku di depan gedung Kesekretariatan Unit Kegiatan Mahasiswa UIR sejak selasa (05/02). Penerimaan buku untuk donasi diterima hingga 28 Februari mendatang.

Buku-buku yang didonasikan akan diserahkan kepada panti-panti asuhan di sekitar Pekanbaru. Ada pun jenis buku-buku yang diterima ialah, buku-buku pelajaran sekolah, wawasan umum dan buku tulis.

Jumlah buku yang sudah diterima  sekitar 100 buku—bermacam-macam jenis buku. Komunitas ini menargetkan 500 buku untuk didonasikan ke beberapa panti yang ada di Pekanbaru.

Open donasi ini ialah dalam rangka kegiatan awal-awal komunitas Telusur Ajar. Kami berinisiatif untuk membuka donasi buku agar orang-orang lebih mengenal dekat dengan komunitas kami,” papar Heri Fadli sebagai pendiri komunitas tersebut.

Komunitas Telusur Ajar sendiri berdiri sejak 27 November 2018, bergerak pada kegiatan pendidikan. Bertujuan menggerakkan kegiatan literasi di masyarakat, seperti membaca buku-buku dan membuka perpustakaan berjalan. Pendiri komunitas Telusur Ajar adalah Heri Fadli, Rahman Dhanu, dan Esi Rahmadani.

“Kita akan berikan bacaan gratis dan memberi donasi buku setiap panti-panti yang kami kunjungi,” tambah Heri yang juga mahasiswa Teknik Mesin UIR.

Saat ini, jumlah anggota komunitas tersebut sekitar 11 orang, dan sukarelawannya berjumlah 7 orang. Anggotanya pun juga berasal dari bermacam-macam kampus di Pekanbaru. Tak hanya itu, beberapa anggotanya bukan hanya mahasiswa, masyarakat umum pun turut tergabung.

Komunitas Telusur Ajar punya mimpi setiap anak muda dan mahasiswa di Riau memiliki hati nurani, dan berjiwa sosial yang tinggi. Karena menurut mereka, bidang pendidikan di Indonesia kurang tenaga kerja pendidik, apalagi sukarelawan tanpa bayaran.

“Kita ingin kecintaan terhadap lingkungan sosial meningkat di kalangan mahasiswa. Nah, jadi kami ingin berkuliah ada manfaatnya bagi orang-orang bannyak.” Tutup Heri.


Penulis: Muhammad Aldi
Editor: Ardian Pratama

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *