Perpustakaan UIR Bakal Tutup Hingga Sabtu

Perpustakaan Universitas Islam Riau (UIR) ditutup mulai Kamis hingga Sabtu ke depan, 28 Februari – 02 Maret.  Hal itu dikarenakan adanya penyusunan ulang buku-buku. Husmaini, Plt Ka. Perpustakaan, mengungkapkan penutupan dilakukan selama tiga hari karena perpustakaan kurang tenaga kerja untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan.

“Ada empat belas pekerja, itupun yang enam orang hanya sebagai pemandu,” ujarnya.

Penutupan ini dinilai mendadak, karena tidak ada pemberitahuan dari pihak perpusatakaan jauh-jauh hari. Nia Triani Sitepu, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) mengaku merasa kecewa, karena tengah menggarap skripsi.

Vikri, mahasiswa Fikom, juga menyayangkan penutupan perpustakaan tersebut, “Sebagai pengunjung perpustakaan, sangat disayangkan kalau perpustakaan ditutup hanya karena alasan ingin menyusun buku,” ujarnya.

Pemberitahuan penutupan perpustakaan sehari sebelum ditutup, (Rabu, 27 Februaru 2019).

Namun Husmaini mengaku bahwa pengumuman penutupan perpustakaan sudah ditempel sejak Rabu (27/02), satu hari sebelum penutupan. Kendala lainnya adalah mendata kode-kode setiap buku. Husmaini juga baru diangkat empat bulan lalu sebagai Pelaksana Tugas Kepala Perpustakaan.

Selain itu, penutupan perpustakaan juga telah mendapat persetujuan dari Syafhendry—Wakil Rektor (WR 1). Husmaini menambahkan dipilihnya hari Kamis hingga Sabtu karena mahasiswa lebih sedikit berkunjung.

“Kalau diulur terus malah lebih menyulitkan mahasiswa mencari buku. Karena buku sudah tidak sesuai dengan nomor kodenya saat ini.”

Pada saat penutupan ini, mahasiswa tidak boleh berkegiatan di perpustakaan. Kecuali bagi mahasiswa yang ingin mengembalikan buku. Namun, bagi mahasiswa yang akan melaksanakan ujian komprehensif diberi dispensasi untuk berkunjung.


Reporter: Dendi Alrizki

Editor: Yenny Elvira

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *