HMTS Rayakan Ulang Tahun Jurusan Dengan Festival

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UIR adakan Civil Festival di GOR Panahan UIR, (28/02). Festival tersebut berlangsung hingga 02 Maret mendatang. Kegiatan ini ditaja untuk merayakan hari jadi Prodi Teknik Sipil yang ke-55 tahun.

Acara Civil Festival ini adalah agenda tahunan HMTS guna memperingati hari jadi jurusan Teknik Sipil. Tahun ini kegiatan tersebut diberi tema, “Creatif Civil: Membangkitkan Kretifitas Mahasiswa di Luar Bidang Ketekniksipilan“. Konsep acara bersifat outdoor, dengan mendirikan tenda dan stand bagi mahasiswa UIR yang mempunyai usaha.

Fauzanur Rahman, sebagai ketua pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ini bagus untuk melepas kejenuhan mahasiswa, khususnya mahasiswa Teknik Sipil yang rutinitas perkuliahannya berat.

Ia katakan bahwa acara ini berlangsung dari 28 Februari sampai 2 Maret. Di malam penutupan sekaligus puncak acara, lokasi festival akan dimeriahkan 3 penampilan band lokal, yaitu Sudut Pelangi, Kembang Biru Polkadot, dan Konkrit Genggaman. Pengunjung pada malam puncak diharapkan untuk berpakaian era 90-an.

”Total ada 27 stand yang disewa oleh mahasiswa UIR dengan usaha yang bermacam jenis. Selama tiga hari ini juga lokasi kegiatan dihibur oleh band-band dari mahasiswa, pembuatan mural, pameran maket (miniatur bangunan), juga pembagian kopi hasil olahan berbagai kedai kopi lokal (Boco Kopi dan Kopi Keliling Pku),” lanjut Fauzan.

WhatsApp Image 2019-03-01 at 16.54.50 (1)
Pameran maket (miniatur bangunan) pada Civil Festival, (01/03).

Muhammad Habiburrahman, Gubernur Teknik, berharap acara ini menjadi inspirasi bagi jurusan-jurusan lain, terutama di Fakultas Teknik. Karena, ia beranggapan acara ini cukup menghibur sekaligus mengembangkan bakat-bakat non-akademik mahasiswa.

Satia Firdaus, mantan Gubernur Fakultas Teknik, juga mengatakan bahwa ini adalah festival pertama di Fakultas Teknik dengan konsep outdoor dan banyak menampilkan grup musik mahasiswa dan lokal.

“Acara ini juga diharapkan menjadi penutup yang manis buat program kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil 2018-2019, dan semoga dengan acara ini dapat lebih menunjukkan jati diri kami sebagai mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Teknik Sipil UIR,” ujar Aldhi Jaya Elfian selaku Ketua HMTS Periode 2018-2019.


Penulis: Fadhli Abi Rafdi
Editor: Ardian Pratama

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *